Ranu Pani Kembali Hadirkan Single Terbaru

Jakarta - Setelah melepas dobel single 'Kandas Lalu' dan 'Hilang Ke Mana' sebagai debut pada September 2018, Ranu Pani kembali meramaikan geliat musik anak negeri dengan meluncurkan single terbaru berjudul 'Pitaloka' baru-baru ini.

Band bergenre psychedelic-pop asal Jakarta ini digawangi oleh Upi Maajid, Miraj Al Dzahabi, Ichsan Pramadi, dan Haydar Narendradhipa.

Lewat peluncuran single 'Pitaloka', Ranu Pani konsisten dengan mengusung aliran musik bernuansa  psychedelic-pop  dengan lirik berbahasa Indonesia. Single 'Pitaloka' juga merupakan single pengantar sebelum mini album debut mereka yang berjudul 'Keberangkatan' dirilis dalam waktu dekat.

Baca Ini Juga Yuk: 17 Tahun Bersama, Joni Agung & Double T Rilis Album Baru

Judul 'Pitaloka' dipilih untuk menggambarkan suatu momentum atau keadaan yang telah berlalu, tetapi patut untuk dikenang kembali sebagai cerminan diri. Artwork untuk lagu 'Pitaloka' dibuat oleh @almerrshd.

Luthfi Maajid yang kerap disapa dengan Upi sebagai frontman sekaligus penulis lagu dari Ranu Pani berharap dapat memberikan warna baru musik psychedelic di Indonesia yang selama ini kerap didominasi dengan musik rock dan lirik berbahasa Inggris.

Penggunaan lirik berbahasa Indonesia dalam proses pembuatan lagu-lagu di dalam EP 'Keberangkatan' merupakan salah satu usaha Ranu Pani untuk memasyarakatkan musik psychedelic kepada khalayak umum di Indonesia.

Kini, single 'Pitaloka' dari Ranu Pani yang bernaung di bawah label Ivy League Music yang merupakan besutan Mondo Gascaro, sudah dapat TemanBaik dengarkan sejak 31 Januari 2020 di berbagai layanan musik digital, serta video liriknya juga sudah tersedia di kanal Youtube Ivy League Music.

Foto: dok. Ranu Pani 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler