Diguyur Hujan Seharian, Scorpions Hangatkan JogjaROCKarta #4

Yogyakarta - Rajawali Indonesia baru saja menggelar JogjaROCKarta Festival #4 pada 1 Maret 2020 dengan kembali bertempat di Stadion Kridosono, Jl. Yos Sudarso No.9, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Kali ini, mereka memboyong Scorpions dan Whitesnake sebagai sajian utama.

Melaui rilisnya, Rajawali Indonesia menyatakan bahwa hujan lebat yang mengguyur Yogyakarta sejak siang hari bikin JogjaROCKarta #4 diundur 30 menit dari jadwal yang sudah ditentukan. Death Vomit yang seharusnya jadi band pembuka pada 14.30 WIB akhirnya memutuskan tidak jadi tampil. Maka, Kelompok Penerbang Roket (KPR) pun jadi band pertama yang membuka ajang musik rock internasional ini. Kemudian, penonton dihibur dengan penampilan dari Navicula yang disambung dengan Godbless hingga adzan maghrib.

Selepas maghrib, giliran band asal Mongolia, The Hu yang menyuguhkan aksi panggungnya yang kemudian dilanjutkan dengan Powerslaves. Memasuki pukul 20.40 WIB, Whitesnake memuaskan para penggemarnya dengan tampil selama 80 menit.

Baca Ini Juga Yuk: Petra Sihombing Ciptakan Lagu Baru Bersama Sheryl Sheinafia

Setelah Whitesnake turun panggung, tibalah saatnya Scorpions untuk menyengat panggung berlidah JogjaROCKarta #4. Scorpions membuka pertunjukannya dengan lagu 'Going Out With A Bang'. Band legendaris asal Jerman ini digawangi oleh Rudolf Schenker (gitar), Klaus Meine (vokal), Matthias Jabs (gitar), Paweł Mąciwoda (bas), dan Mikkey Dee (drum).


Scorpions memainkan total 15 lagu, termasuk lagu-lagu populer mereka yang berjudul 'Wind Of Change' dan 'Still Loving You'. Selain itu, mereka juga membawakan 70's medley yang terdiri dari lagu 'Top Of The Bill', 'Steamrock Fever', 'Speedy's Coming', dan 'Catch Your Train'. Mereka mampu menyuguhkan aksi panggung yang memukau, walaupun belum lama ini sang vokalis, Klaus baru saja mengalami tindakan medis berupa operasi batu ginjal di tengah-tengah tur Australia dan Asia Tenggara.

"Selamat malam, Yogyakarta. Apa kabar?", sapa Klaus dalam bahasa Indonesia menyapa sekitar 17.500 penonton yang memadati lapangan basah akibat hujan yang mengguyur sejak siang hingga malam hari. Ia berusaha tampil atraktif dan menguasai panggung, termasuk membagikan sejumlah stik drum kepada penonton dengan cara melempar dari panggung. Scorpions menutup pertunjukan malam itu dengan lagu 'Rock You Like A Hurricane'.

CEO Rajawali Indonesia sekaligus founder JogjaROCKarta, Anas Syahrul Alimi bersyukur konser berjalan sukses walaupun sempat hujan. Ia tidak menampik ada satu band yang batal tampil karena faktor cuaca. "Mereka juga sudah minta maaf," ujarnya. Anas juga mengungkapkan bahwa JogjaROCKarta Festival #4 2020 jadi saksi sejarah musik Indonesia, sebab Scorpions dan Whitesnake dapat bermain dalam satu panggung. Perhelatan ini juga membuktikan di tengah isu virus corona, pariwisata bisa terdongkrak melalui acara ini. "Sebanyak 70 persen penonton yang datang berasal dari luar kota," pungkasnya.

Foto: dok. Rajawali Indonesia


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler