Setelah 20 Tahun, The Hydrant Buatkan Video Klip 'Jalan Jalan'

Denpasar - Unit rockabilly asal Bali, The Hydrant merilis video klip terbaru dari single 'Jalan Jalan'. Sang vokalis, Marshello mengatakan lagu 'Jalan Jalan' sejatinya sudah cukup tua.

Lagu ini ia tulis sejak tahun 2000 dan cukup sering didendangkan dengan iringan ukulele. 'Jalan Jalan' Marshello nyanyikan sambil menjalani profesinya sebagai penjaga pantai.

Tak ayal jika liriknya menggambarkan apa yang nyaris tiap hari ia lakukan, Dari Kuta sampai Legian, pagi siang sore jalan. "Memang, wilayah saya bertugas paling sering di seputaran Kuta hingga Legian," kata Marshello.

Selain berbalutkan Rockabilly, 'Jalan Jalan' Marshello bumbui dengan musik ala Chicano Rock, Latin Pop, Mariachi, Tex-Mex, dan sepantarannya. "Paling gampang, bayangkan Los Lobos," katanya.

Baca Ini Juga Yuk: Rekaman Rumahan, dari Hobi Jadi Profesi

Jenis musik ini sering ia bawakan saat berdendang di bar-bar di Kuta, Legian, dan Seminyak. Baru sejak 2004 'Jalan Jalan' ia nyanyikan di atas panggung bersama The Hydrant.

Bahkan lagu ini sukses menjadi pemancing sing along di setiap konser mereka. Menariknya, tembang ini hanya menjadi anthem di atas panggung saja dan belum pernah masuk studio rekaman.

"Baru tahun lalu, 19 tahun sejak pertama tercipta, 'Jalan Jalan' masuk dapur rekaman, dan tahun ini dengan dukungan sutradara brilian, Jitro Stephen, akhirnya 'Jalan Jalan' bisa dinikmati juga secara kasat mata," ujar sang manager, Rudolf Dethu.

Dethu menyebutkan lagu ini merupakan lagu kebangsaan yang paling klasik dari seluruh jajaran komposisi milik The Hydrant. Di atas panggung, lagu dengan lirik lugas dan sederhana ini selalu membuat penonton bersenandung bersama. "Selalu manjur dan penonton berdansa gila," ucapnya.

Foto: dok. Instagram.com/thehydrant

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler