Sepekan #DiRumahAja, Sederet Musikus Ini Lakukan Aksi Baik

Bandung - Sepekan sudah masyarakat Indonesia bergerak menjalankan anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja. Gerakan social distancing yang diperuntukkan agar penyebaran pandemi global virus corona ini memang terasa mempengaruhi berbagai sektor bidang kreatif, salah satunya pertunjukkan musik.

Seluruh festival internasional sampai gig kecil harus batal karena tak dapat izin, sebab dapat menimbulkan keramaian saat pertunjukan tersebut digelar. Sejumlah musisi pada akhirnya mulai menggalakkan tagar #DiRumahAja dan mengisi produktivitas mereka di rumah. Beberapa musikus nampak aktif menggelar gig virtual untuk menemani pendengarnya selama beraktivitas #DiRumahAja.

Namun, tak hanya menemani pendengarnya saja, beberapa musikus di bawah ini melakukan #AksiBaik yang ditujukan bagi seluruh elemen masyarakat mulai dari korban hingga pelaku di garis terdepan dalam perang Negeri ini melawan pandemik global COVID-19. Apa dan siapa saja para pelaku AksiBaik itu?

Slank Ajak Pendengarnya 'Grak Bareng' Melawan Virus Corona
Band legendaris Slank belum lama ini mengeluarkan kampanye "Grak Bareng Slank Lawan Virus Corona". Bukan maksudnya kita bergerak ke luar rumah loh, TemanBaik. Tapi aksi ini adalah bentuk donasi yang dibuat oleh Slank, bekerjasama dengan benihbaik.com.

Bentuk donasi yang diberikan oleh kita lewat "Grak Bareng Slank Lawan Virus Corona" dapat kita akses di Instagram Stories pada akun slankdotcom.

"Semua bantuan yang terkumpul akan kita salurkan kepada korban terdampak Covid-19 terutama pedagang-pedagang kaki lima di wilayah Jabodetabek yang omsetnya turun drastis di tengah wabah Corona. Berapapun donasi kalian udah sangat ngebantu saudara-sau dara kita yang sedang kesulitan cari makan di tengah musibah ini, mereka yang sama sekali ga kepikiran untuk cari masker atau cari hand sanitizer," tulis akun Instagram resmi Slank dalam ajakannya.


                                                                          Foto: www.instagram.com/giring

Giring Ganesha Buat Sesi Ngamen Dari Rumahnya
Mantan vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha membuat sesi ngamen dari rumahnya yang bertujuan untuk donasi ke tenaga kesehatan di tengah pandemi global COVID-19 dengan membuka donasi melalui platform kitabisa.com. Ngamen Giring disiarkan sejak hari Jum’at (20/3/2020).

Sampai tulisan ini dibuat, sudah terkumpul dana sebesar Rp.143.087.242 yang didonasikan lewat platform tersebut. Giring mencantumkan tautan pada bio di Instagramnya untuk kamu yang hendak ikutan berdonasi. Melalui unggahan video di Instagram Stories, Giring juga terus menggalakkan agar kita yang bisa tetap #DiRumahAja untuk tidak bepergian dulu.

"Semoga kita tetap sehat dan tetap optimis dalam melewati ini semua. Gue sudah satu pekan ini melakukan social distancing dan mengisi hari-hari dengan kegiatan positif seperti bercocok tanam," ujar Giring dalam video tersebut.


                                                                        Foto: www.instagram.com/_badaithepianoman

Badai Ciptakan Lagu Kuatlah Bangsaku
Badai yang dikenal melalui lagu-lagu hitnya selama menggawangi grup musik Kerispatih menciptakan lagu bertajuk Kuatlah Bangsaku, yang ia dedikasikan untuk para pejuang garda terdepan dalam proses gotong royong melawan virus corona ini.

Badai juga membuka donasi lewat platform kitabisa.com dan mencantumkan tautannya di bio akun Instagram @_badaithepianoman untuk kamu yang berniat untuk ikut donasi.

"Kita tetap #DirumahAja #JagaJarak #JanganKopdar. Jaga fisik kita dengan tidak keluar rumah supaya tidak menulari atau ketularan Covid-19. Hanya dengan persatuan kita bisa membuat sirna virus jahanam ini. Lagu ini untuk seluruh elemen bangsa (tenaga medis, satpam, warga dan semuanya) yang tengah berjuang gotong royong melawan virus Corona," tulis akun Instagram resminya.

#AksiBaik dari sederet musikus itu mendapat dukungan luar biasa, baik dari warganet maupun sesama musikus. Unggahan-unggahan untuk aksi solidaritas dibanjiri komentar harapan agar dunia bisa kembali sehat seperti sediakala.

TemanBaik, tiap-tiap diri kita juga bisa loh melakukan aksi baik dalam membantu Indonesia berperang melawan virus corona. Salah satunya adalah dengan patuh menjalankan social distancing, menikmati karya-karya musik, gig-gig rumahan dari rumah masing-masing. Sabar, TemanBaik. Tak ada salahnya patuh dan menunggu 14 hari untuk mengembalikan keadaan seperti sediakala.

Yuk, mulai Aksi Baik kita masing-masing!

Foto: dok. www.instagram.com/slankdotcom
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler