#DiRumahAja, Alien Child Bikin Lagu dan Video Klip 'Feelin' Dumb'

Denpasar - Momen beraktivitas di rumah saja karena Covid-19 dimanfaatkan oleh duo elektro-pop asal Bali, Alien Child untuk menggarap lagu dan video klip 'Feelin' Dumb'. Proyek terbaru kelompok musik yang beranggotakan kakak beradik ini dirilis Kamis, (2/4/2020).

'Feelin' Dumb' merupakan ungkapan perasaan mereka selama menjalani masa pembatasan sosial di rumah. "Lagu ini adalah perasaan mereka yang campur aduk; antara bosan, sedih, harapan, dan cemas menjadi satu," tutur Ketut Suarma manajer sekaligus orangtua dari duo Alien Child kepada BeritaBaik.

Suarma menceritakan proses penggarapan lagu sepenuhnya mereka kerjakan di kediaman mereka di Gianyar, Bali. "Prosesnya berlangsung cukup singkat. Untuk penulisan lirik dan aransemen musik dilakukan di rumah hanya dalam dua hari," kata dia.

Baca Ini Juga Yuk: Pemanasan Album Perdana, SIVIA Rilis Single 'Love Jokes'

Namun setelah lagu selesai dibuat, personil Alien Child yang teridiri dari Aya Maranda dan Lala Maranda, menyadari bahwa mereka tidak mempunyai microphone untuk merekam vokal. "Saya berinisiatif mengajak mereka menyewa studio untuk take vocal, tapi keduanya menolak. Mereka mengingatkan imbauan untuk di rumah saja jangan keluar," lanjutnya.


Akhirnya kelompok musik yang dibentuk tahun 2018 lalu ini memutuskan merekam vokal dengan microphone laptop saja. "Mereka juga sembari bereksperimen bagaimana sih hasil rekaman dengan peralatan seadanya seperti di studio," tambah Suarma.

Setelah direkam dilanjutkan dengan mixing dan mastering selama satu hari. Sedangkan proses pengambilan gambar untuk video klip hanya dilakukan selama satu jam dengan kamera ponsel dan handycam. "Rencananya saya mau pinjamkan kamera dari teman videografer biar hasilnya lebih bagus. Mereka menolak juga," kata dia.

Video klip berdurasi 2,4 menit ini sudah bisa dinikmati melalui laman YouTube Alien Child. Sedangkan lagu 'Feelin' Dumb' sudah bisa didengarkan di sejumlah layanan musik daring seperti iTunes dan Soptify.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler