Terilhami Gerakan #DiRumahAja, Indra Gatot Rilis Single Perdana

Bandung - Vokalis sekaligus gitaris Rosemary, Indra Gatot baru saja merilis single bertajuk ‘Hunger (Stay at Home)’. Lagu ini merupakan refleksi dari fenomena gerakan #DiRumahAja dalam beberapa bulan ke belakang.

Lebih lanjut dalam keterangan resminya, Indra Gatot menjelaskan bahwa ‘Hunger (Stay at Home) merupakan karya dari proyek musik akustik Indra Gatot yang lama tertunda. Proyek musik ini digarap bersama sahabat lamanya, yaitu Yuki (The Kitty Story).

Selain itu, lagu ini juga pernah dirilis sebelumnya oleh The Kitty Story dengan judul ‘Stay at Home’. Namun, Indra Gatot kemudian mengemas ulang lagu ini ke dalam format akustik dan menambahkan kata hunger. Menurutnya, arti dari kata tersebut memiliki makna yang sama dengan kondisi yang dialami oleh kebanyakan orang saat berhadapan dengan pandemi, utamanya seperti beberapa waktu ke belakang.

Secara musikal, lagu ini menonjolkan sisi akustik dengan balutan keyboard di lapisan (layer) belakang, tentu dengan sentuhan vokal yang khas dari Indra Gatot. Pola perpindahan akor dan aransemen sederhana menjadikan lagu ini akan mudah akrab di telinga. Selain itu, bagan lagu yang tidak berbelit karena hampir tak ada unsur pengulangan membuat lagu ini akan mudah dihafalkan oleh kamu.

Sebelum akhirnya dirilis, Indra sempat memberi pertanda bahwa dirinya bakal melepas proyek musik perdananya. Melalui akun Instagram @_indragatot_, ia mengunggah potongan lirik dari lagu ‘Hunger (Stay at Home)’ dalam bentuk video dan menyelipkan liriknya pada video tersebut. “2 more days,” tulisnya, singkat pada Jum’at (19/6/2020).

Nah, sekarang ‘Hunger (Stay at Home) sudah bisa kamu dengarkan melalui berbagai layanan musik digital. Bagaimana, TemanBaik? Sudah dengar belum lagunya?


Foto: Dok. Indra Gatot




Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler