'Adu/h' dan 'Udah', Materi Terbaru Petra Sihombing

Jakarta - Solois Petra Sihombing belum lama ini kembali melepas single bertajuk 'Adu/h' dan 'Udah'. Spesialnya, ia menggandeng Kiko, puteranya, dan solois Danilla Riyadi.

Sebelum dirilis dalam format lagu ganda, Petra menyebut awalnya lagu ini akan dibuat satu lagu penuh. Namun, karena adanya interpretasi makna lanjutan saat hendak menyelipkan suara Kiko, akhirnya lagu ini dipecah menjadi dua bagian.

"Sebenernya gue nggak sengaja sih, awalnya justru satu trek. Tapi lama-lama gue dengerin, gue merasa harus dipisah karena ternyata punya makna yang sama-sama kuat tapi bisa saling support," tulis Petra dalam keterangan resmi yang diterima oleh Beritabaik.id.

Lebih lanjut lagi, ia menggandeng solois Danilla Riyadi dalam menulis lagu ini. Menurutnya, kedua lagu ini sekilas menceritakan kadar informasi di dunia digital yang seolah tak ada cukupnya. Ia juga menyebutkan kalau beberapa cerita yang ditulis tidak secara kronologis.

"Tapi intinya gue dan Danilla banyak ngebahas hidup di era digital. Semacam sekuel dari lagu Cerita Kita Milik Semua," terangnya.


Baca Ini Juga Yuk: 'Turun Dari Langit', Berkhayal Bersama LAZE di Single Terbarunya

Sementara itu peran Kiko, putra dari Petra Sihombing hadir dalam lagu 'Udah'. Lagu ini berdurasi singkat. Hanya satu menit dan berisi suara piano yang kemudian diselipkan suara Kiko yang sedang berbicara.

Nah, di lagu 'Adu/h', kita bisa merasakan sentuhan Danilla yang begitu menohok. Berkaca pada obrolan Petra dan Danilla di podcast 'Semenjak Internet'episode 6, unsur musik pada lagu ini banyak diciptakan oleh Danilla. Sedangkan peran Petra lebih dominan menulis lirik pada lagu ini. 

Secara musikal, lagu ini didominasi unsur syntheseizer dan pad drum elektrik. Melodi instrumen utama yang mengandalkan distorsi gitar seolah membangkitkan keinginan seseorang untuk menyudahi terpaan internet yang tak ada habisnya. Walau secara musikal terdengar tak seorganik single-single terdahulunya, namun 'Adu/h' dan 'Udah' punya warna tersendiri yang melengkapi perpustakaan lagu Petra di albumnya kelak.

Lebih lanjut lagi, 'Adu/h' dan 'Udah' merupakan rilisan kedelapan Petra Sihombing. Artinya, kita semakin dekat dengan perilisan album 'Semenjak Internet' yang mana konsep perilisan album ini seperti dicicil per tanggal 23 tiap bulannya. Menanggapi hal tersebut, Petra mengaku materi albumnya saat ini masih dalam proses penyempurnaan.

"Tetep berjalan seperti biasa sih. Nggak ada yang dipaksain. Untungnya keseluruhan udah hampir selesai, tinggal finishing touch di beberapa lagu," tutupnya.

TemanBaik, saat ini lagu ganda 'Adu/h' dan 'Udah' sudah tersedia di berbagai platform digital. Bagaimana pendapatmu mengenai lagu ini?

Foto: dok. Petra Sihombing

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler