Dippydoo Mengemas Patah Hati dengan Ceria dalam Single Terbarunya

Bandung - Grup musik Dippydoo belum lama ini merilis single 'Emotional Suffering'. Mengusung aliran musik pop dan R&B, mereka semakin mantap menancapkan bendera di belantika musik Tanah Air.

Lagu ini merupakan single kedua mereka. Sebelumnya, band pendatang baru yang berdiri tahun 2019 ini pernah merilis debut single 'Somebody Help Me to Fallin’ in Love' pada akhir Maret silam. Dalam keterangan resminya, mereka menulis, 'Emotional Suffering' menceritakan tentang asmara kawula muda.

Ya, lagu ini bercerita tentang kondisi seseorang yang merasa sangat kehilangan setelah pasangannya memilih untuk mengakhiri hubungan mereka. Alasannya, hubungan tersebut sudah terlalu jauh berjalan dan banyak faktor yang membuat mereka tidak bisa bersama. Perpisahan menjadi jalan terbaik untuk keduanya.

"Tentunya tidak mudah untuk menjalani dan beradaptasi setelah kandasnya sebuah hubungan. Rasa emosi, down, sakit hati, kesepian campur aduk menjadi satu. 'Emotional Suffering' menjadi lagu yang menyedihkan namun dikemas dengan sangat groovy and chill, tentu dengan signature Dippydoo," tulis mereka.



Baca Ini Juga Yuk: Belum Ada Konser Lagi, Ini Ungkapan Rindu Pecinta Musik

Sepintas, nuansa lagu ini memang cukup familiar di telinga. Namun, apabila didengarkan secara berulang, kita akan menemukan karakter asli dari grup musik ini. Bebunyian unsur musik elektronik seperti latar drum pad dan syntheseizer membangun warna utama lagu ini dari segi musiknya. Begitupula melodi lagu utama yang diisi oleh instrumen gitar.

Sebetulnya, tak ada yang begitu spesial dari vokal yang dilantunkan. Namun, untungnya nada vokal pada lagu ini tergolong sangat ringan dan catchy. Sehingga rasanya enggak memerlukan teknik vokal tingkat tinggi untuk membawakannya. Secara keseluruhan, lagu ini cukup mudah dicerna oleh pendengar karena liriknya relatif sederhana, dan nuansa musiknya mudah dikenal dan juga akrab di telinga.

Apabila dibandingkan dengan materi pendahulunya, 'Somebody Help Me to Fallin’ in Love' yang telah rilis pada bulan Maret, maka 'Emotional Suffering' dirasa punya kekuatan lebih. Lagu ini bisa jadi lagu alternatif patah hati, karena walau punya lirik yang melankolis, namun musiknya disajikan dalam irama yang ceria. Penasaran kan?

TemanBaik, saat ini 'Emotional Suffering' sudah tersedia di berbagai platform digital. Sudah dengar lagunya belum? Nah, bagaimana pendapatmu tentang lagunya?

Foto: dok. Dippydoo

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler