Mencintai Diri Sendiri dengan 'Hoolala', Single Terbaru dari Yura

Jakarta - TemanBaik, siapa yang tak kenal Yura Yunita? Penyanyi solo perempuan yang lahir di Bandung, 9 Juni 1991 ini memang sudah dikenal oleh masyarakat sejak album debutnya yang berjudul 'YURA' pada 2014 lalu. Perempuan yang akrab disapa Yura ini, memang dikenal sebagai musisi yang kerap memberikan pesan positif lewat karya-karyanya.

Setelah dua album penuh, beberapa single, dan juga kolaborasi dengan berbagai musisi lainnya, Yura kembali menghadirkan single baru yang lebih segar berjudul 'Hoolala'. Single ini hadir 2 tahun berselang, sejak terakhir kali mengeluarkan album penuh 'Merakit' 2018 lalu.



Single ini terbilang lebih segar dan memberikan warna baru dari karya musik Yura yang sebelumnya. Single 'Holala' sendiri telah dirilis di berbagai platform digital sejak 30 Juli lalu. Menggaet Dipha Barus sebagai produser dan juga Matter Mos sebagai co-songwriter, Yura menghadirkan musik dengan tempo yang lebih cepat dan irama yang menyenangkan.

Bahkan, Yura membuat video khusus penampilan tarian dari single 'Hoolala' yang menunjukan seberapa asyik dan serunya menari dengan diiringi lagu ini. Single ini juga merupakan materi pembuka dari album ketiga Yura yang diperkirakan baru akan rampung pada akhir tahun 2021 nanti.

Beritabaik.id berkesempatan untuk hadir dalam konferensi pers daring dari perilisan 'Holala' yang diadakan pada Senin (3/8/2020). Pada konferensi pers daring tersebut, Yura bercerita tentang awal mula pemilihan Dipha Baru sebagai produser, dan ide single yang sudah ada sejak awal tahun. Yura juga menjelaskan, alasan dari pemilihan kata 'Hoolala' sebagai judul dari single tersebut malah muncul ketika lagunya sudah selesai.

"Pertama itu kita udah dapet kata 'Hoolala', entah gimana lagunya udah selesai, ternyata ada sesuatu yang bikin kita merinding saat lagunya udah jadi. Kaya iseng ah, googling gitu, nyari 'Hoolala' apa ya sebenernya, karena itu entah kenapa tiba-tiba muncul aja di kepala kita. Pas lagi googling  ternyata bahasa Hawaii yang artinya to save. Kaya wow gitu tiba-tiba cocok sama pesan lagu yang lagi kita sampaikan," jelas Yura.

Baca Ini Juga Yuk: Tujuh Tahun Absen, The SIGIT Kembali dengan Single 'Another Day'

Pesan yang ingin disampaikan Yura dalam single terbarunya ini adalah bagaimana kita harus mencintai diri sendiri dan mulai sadar akan kemampuan dan kapabilitas kita secara prbadi dalam kehidupan ini. Karena seluruh kehidupan ini menurut Yura tak dapat ditebak dan dipenuhi oleh banyak tantangan. Kerap kali kita bertanya-tanya pada diri sendiri "apa aku bisa ya?" atau "apa aku sanggup ya?" ketika menjalankan kehidupan ini, tapi Yura lewat single 'Hoolala' ini menyuarakan bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini dan mari berpikir lebih positif untuk diri sendiri.

Yura juga berharap lewat lagu ini para pendengar karya-karyanya dapat merasa diingatkan kembali tentang betapa kuatnya pribadi kita ketika diterpa banyak aura negatif dalam kehidupan. Yura selalu mengingatkan untuk tetap sayangi dirimu sendiri dan selalu cintai dirimu sendiri dengan sepenuh hati.

"Ya, aku berharap dengan lagu ini jangan sampai ada negativities, atau kekurangan, atau kelemahan kamu bikin kamu jadi down. Dengan lagu 'Hoolala' aku ciptakan mudah-mudahan bisa jadi penyemangat juga buat teman-teman dimanapun itu berada," ungkap Yura.

Jadi, lagu ini sangat cocok loh didengarkan buat TemanBaik yang sedang merasa tidak percaya diri atau kurang semangat dalam menjalani kesehariannya. Dengan irama musik yang menyenangkan, bahkan hingga menari-nari, 'Hoolala' dapat jadi lagu yang mengisi hari-hari kamu ketika akan beraktivitas.

Single dari Yura Yunita ini dapat didengarkan di berbagai platform digital, dan video dance performance dapat disaksikan di kanal YouTube Yura Yunita. Selamat mendengarkan, TemanBaik!

Foto: dok. Yura/Artwork by Emte (Muhamad Taufik)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler