'Lalu Sudah' Single Terbaru dari Tetangga Pak Gesang

Bandung - Duo pop folk, Tetangga Pak Gesang baru saja melepas single bertajuk 'Lalu Sudah'. Single ini seolah mengingatkan kita bahwasannya dalam suasana pandemi dan beberapa pembatasan sosial, kita tetap dalam keadaan baik-baik saja.

Melalui keterangan resminya, mereka menceritakan kalau lagu ini dibuat pada tahun 2017 melalui proses bermain ukulele serta guratan lirik sederhana pada buku catatan. Sederhana, layaknya komposisi musik yang sebelumnya ditelurkan duet Arum Dayu dan Meicy Sitorus ini.

Namun, apa yang kita dengar dalam 'Lalu Sudah' yang tersedia saat ini tak sesederhana komposisi yang hanya melibatkan ukulele dan dua vokal saja. Ya, mereka menyajikan unsur musik balada pop "indonesiana" dengan format musik full band. Meski unsur bunyi ukulele masih bisa kita rasakan sepanjang lagu, namun hadirnya unsur kibor, gitar elektrik, bas dan tabuhan drum membuat musik Tetangga Pak Gesang nampak lebih kumplit.


                                                                                     Foto: dok. Tetangga Pak Gesang

Baca Ini Juga Yuk: 'Dam Dam Pop!', Kolaborasi Harlan Boer dan bangkutaman

Seperti biasa, perpaduan vokal Arum dan Meicy menjadi identitas musik Tetangga Pak Gesang selain nyaringnya bunyi ukulele dalam tiap lagu mereka. Pada 'Lalu Sudah', mereka seolah menyampaikan lirik bernuansa penerimaan akan keadaan ini dengan cara yang anggun namun tetap bijaksana.

"Situasi terbatas ini malah membuat kita produktif. Kita punya banyak waktu untuk berpikir dan berkarya bersama, yang awalnya kita tidak dapat melakukan sesuatu, sekarang kita menemukan banyak kegiatan untuk mengisi waktu yang berlimpah ini. Ya, salah satunya dengan kembali ke kancah permusikan Indonesia," cerita Arum dan Meicy.

Lagu ini seolah mengajak pendengarnya untuk menerima segala hal dan kondisi yang terjadi saat ini. Menjadi hal yang punya korelasi bila menghubungkan lagu ini dengan situasi pandemi dan berbagai pembatasan sosial yang berlaku. Single baru ini seolah jadi pengingat kecil, bahwa apapun kondisi kita sekarang, "kita ‘kan baik-baik saja".

TemanBaik, saat ini 'Lalu Sudah' dari Tetangga Pak Gesang sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital. Selamat mendengarkan, ya!

Foto: dok. Tetangga Pak Gesang/Artwork by Yosefa Aulia/@gugursepatu

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler