Semangat dan Cinta Tanah Air dalam Single Terbaru Mondo Gascaro

Jakarta - Menyambut ulang tahun Republik Indonesia yang ke-75, Mondo Gascaro merilis lagu 'Kucinta Indonesia' yang merupakan lagu lama ciptaan Wim Johannes. Dalam proses kreatifnya, ia menggandeng dua penyanyi lainnya yaitu Mian Meuthia dan vokalis grup musik jazz simakdialog, Mian Tiara.

Melalui keterangan resmi yang disampaikan Mondo melalui media sosialnya, ia menyapa para pendengarnya dengan membocorkan kalimat HaloAci! "Halo-ACI! - Kucinta Indonesia persembahan @7EVENOTS dan @IvyLeagueMusic segera di seluruh platform langganan kamu," tulisnya.

Hal yang sama juga ia lakukan di laman resmi twitternya. Ia juga mengunggah video teaser yang menggambarkan proses di balik layar dalam proses penggarapan lagu ini.

Lagu 'Kucinta Indonesia' itu sendiri adalah ciptaan Wim Johannes dan jadi salah satu lagu dalam album kompilasi Halo ACI! (Kompilasi Lagu 100% Cinta Indonesia) yang sebelumnya pernah dirilis dalam format CD untuk dibagikan gratis pada tahun 2011 lalu.

Sebagai informasi, album ini merupakan sebuah proyek apresiasi untuk komunitas kreatif Indonesia yang digagas oleh Mhyajo dari 7evenotes. Album ini merekam kegiatan seniman dan musisi dari seluruh provinsi yang bertujuan untuk menginspirasi kaum muda.



Baca Ini Juga Yuk: Keindahan Alam Garut dalam Single Kedua Sarah Saputri

Kembali kepada perilisan lagu ini oleh Mondo. Ya, secara musikal, banyak sentuhan ala Indonesia di lagu ini. Sebut saja bebunyian angklung dan seruling yang jadi melodi utama di lagu ini. Kendati begitu, sentuhan warna instrumen kibor Mondo begitu kental membuka lagu ini.

Dengan beragam nuansa vintage dalam segi musik yang disajikan, dapat disimpulkan pula, lagu ini seolah mengingatkan kita pada musik-musik ala Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) yang pernah jadi primadona di penghujung dekade 1970-an.

Kehadiran vokal Mian Meuthia dan Mian Tiara juga menambah harmonisasi vokal, khususnya pada salah satu bagian refrain di lagu ini. Tiga vokal pada lagu ini seolah menampilkan rasa cinta terhadap Indonesia, menikmati keindahan alamnya, sekaligus menebarkan semangat berkarya.

Lebih lanjut lagi, lagu 'Kucinta Indonesia' ini jadi gerbang pembuka menuju perilisan mini album Halo ACI! (Kompilasi Lagu 100% Cinta Indonesia). Kabarnya, mini album ini akan dirilis beberapa hari menjelang 17 Agustus 2020. Tentu, rilisnya single dan album ini menambah produktivitas Mondo Gascaro, yang sepanjang tahun 2020 ini setidaknya telah melepas beberapa karyanya terlebih dulu, seperti merilis lagu 'Naked' dalam versi remix bersama Bottlesmoker dan lagu 'Dan Bila'.

TemanBaik, saat ini 'Kucinta Indonesia' versi Mondo Gascaro, Mian Meuthia, dan Mian Tiara sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform digital. Selamat mendengarkan, ya!

Foto: Dok. Mondo Gascaro

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler