'Courageous' 'Milik Texpack Kini Tersedia dalam Format Digital

Bogor - Unit indie rock asal Bogor, Texpack merilis ulang mini album perdana mereka 'Courageous' ke dalam bentuk digital. Ini jadi kabar gembira bagi kamu yang enggak kebagian rilisan fisik dari mini album ini.

Mengulas sejarahnya, mini album ini telah rilis dalam bentuk fisik yaitu berupa kaset pada tahun 2016 silam. Dirilis oleh dua label Bogor yaitu Trogmanon Records dan Hujan! Rekords, album ini menjadikan grup musik beranggotakan Dimas (bas/vokal), Afnan (gitar), Alfian (lead gitar) dan Iqbal (drum) ini sebagai salah satu band menarik dari skena Bogor.

Mini album 'Courageous' itu sendiri bermaterikan 5 lagu, antara lain 'Shiftless', 'Ocean Breath', 'Kid’s Out', 'Wasted', dan 'Bored Song'. Kabarnya, 'Wasted' didapuk jadi single perdana untuk mini album ini. Lagu berdurasi 2 menit 15 detik ini bercerita tentang usaha mereka dalam merespon pola perilaku manusia di ruang lingkup kehidupan sehari-hari yang semakin terasa aneh.

"Inspirasinya datang dari pola interaksi yang semakin hari semakin tidak karuan tanpa kontrol sosial dan mengarah ke sick society, dari situ kita coba buat ngerespon keadaan tersebut dalam bentuk lagu," ujar Dimas, vokalis sekaligus pemain bas dari Texpack.



Baca Ini Juga Yuk: Cerita Pengalaman Giring Nyanyi Lagu Guruh Sukarno Putra

Secara musikal, 'Wasted' menyajikan pola musik rock dengan sentuhan distorsi gitar yang menohok. Selain itu, gaya bernyanyi yang 'bermalas-malasan' juga menjadi warna tersendiri untuk lagu ini. Kendati diklaim sebagai single perdana, namun bila dibandingkan dengan keempat lagu lainnya, sebetulnya 'Wasted' adalah lagu dengan tempo yang relatif lebih lambat, pola musik paling sederhana. Dan boleh dikatakan lagu ini punya nuansa paling datar ketimbang empat lagu lainnya.

Sementara itu 'Bored Song', 'Shiftless', dan 'Ocean Breath' cenderung punya karakter sama yakni musik dengan tempo cepat dan isian melodi bernuansa mirip-mirip satu sama lain. Sementara itu lagu 'Kid’s Out' seolah mengingatkan kita pada lagu-lagu indie rock era awal dekade 2000-an dengan pemilihan aransemen serta gaya vokal yang vintage.

Lebih lanjut, perilisan kembali mini album ini disebut oleh mereka sebagai ajang bersenang-senang dan melihat kembali musik yang telah mereka buat empat tahun lalu, dan masih digemari sampai saat ini. Perilisan ulang mini album ini juga melanjutkan eksistensi mereka di kancah industri musik setelah sebelumnya merilis album perdana bertajuk 'Spin Your Wheels' pada September 2019 silam.

Apabila kamu tak kebagian rilisan fisik mini album 'Courageous', saat ini seluruh materi lagunya sudah tersedia di berbagai layanan putar musik digital. Lalu, lagu mana yang jadi favoritmu?

Foto: Dok. Texpack

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler