Nostalgia dengan Musik Lawas Lewat Single Baru Manner House

Bandung - Duo pop asal Bandung Manner House baru saja merilis single bertajuk 'Please, Don’t Ever Disappear'. Lagu ini kabarnya akan menjadi pembuka jalan menuju perilisan mini album mereka pada November 2020 mendatang.

Menurut cerita para personilnya, lagu 'Please, Don’t Ever Disappear' menempuh proses yang cukup kompleks namun juga cepat. Lagu yang bakal jadi trek nomor satu dari debut mini album Manner House ini menjadi media bagi Zulfikar Azhar Mahmud (Vokal, Kibor, Piano, Synthesizer) dalam mencurahkan rasa sesal dan harapannya untuk orang yang pernah mengisi hidupnya di masa lalu.

Terombang-ambing dalam ketidakpastian di masa awal pandemi membawanya berkontemplasi jauh ke masa lalu yang penuh kenangan indah akan seseorang yang sudah tidak bersamanya lagi.

"Pada saat ini, gue rasa baru sadar soal cinta, dulu padahal gak pernah segitu mikirinnya, tapi ya akhirnya setelah gue mengalami banyak pembelajaran di hidup, gue coba telurusin satu-satu hal yang bisa gue syukuri dan akhirnya gue keingetan sama sebuah pengalaman tentang seseorang yang mungkin sekarang gue sadar kalau dia tuh banyak memberikan gue pembelajaran dan kenangan baik disaat gue dulu begitu egoisnya dan mungkin kurang banyak bersyukur, tapi yauda sekarang sih gue udah ga ada lagi yang disesali, dan gue bakal coba mensyukuri kenangan-kenangan indah itu," tulis Zulfikar lewat keterangan resminya.

Lagu dengan durasi hampir tiga menit ini disajikan dengan musik yang simpel dengan pemilihan sound yang cukup unik. Di dalamnya terkandung nuansa penyesalan, namun ada sebuah pengharapan yang begitu tulus tersampaikan dari mereka untuk orang-orang yang sudah tidak bersama mereka lagi saat ini.



Baca Ini Juga Yuk: Keceriaan Mocca dalam Single 'Everything is Gonna Be Fine'

Mulai dari beberapa detik pertama lagu diputar, pendengar akan diajak seolah sedang menjelajah waktu kembali ke masa lalu, terasa dari dengan pemilihan sound ala The Beatles, sedikit Beach Boys dan beberapa fill in tipis menyerupai Brian May yang cukup berbeda jauh dari gubahan sebelumnya Manner House. Coba saja putar lagunya; pada 10 detik awal, dentingan piano mengalun sendirian lalu disambut vokal Zulfikar.

"Zul tuh lagi banyak dengerin Beach Boys kemaren-kemaren, terus kan kita ngobrol kayanya pas nih kalo kita ajak Bagus Bhaskara buat featuring aja di lagu ini, dan syukurnya dia mau, jadi ya ini lah hasilnya. Semoga ada yang suka lah ya,” tambah Esa Ketika ditanya perihal kenapa lagi ini cukup berbeda dengan karakter lagu yang pernah mereka rilis sebelumnya. Bagus Bhaskara yang dimaksud itu sendiri adalah seorang solois yang aktif bermusik di Jakarta.

Lagu 'Please, Don’t Ever Disappear' akan jadi pembuka untuk mini album bertajuk 'A Reminder Not Just For Me, Maybe' yang akan dirilis pada bulan November 2020 mendatang. Melalui keterangan resmi yang sama, mereka juga mengabarkan kalau setiap nomor dalam rangkain perilisan mini album ini akan selalu dibuka dengan sesi mendengarkan bersama selama 1-2 minggu, melalui sebuah instalasi yang disimpan di beberapa lokasi yang bekerjasama dengan kedai kopi di kota Bandung.

Nah, pada lagu 'Please, Don’t Ever Disappear' yang katakanlah jadi single pertama dari mini album ini, mulai tanggal 24 Agustus sampai dengan 4 September 2020, kamu sudah boleh mendengarkan dan melakukan pre-save lagu mereka sebelum dirilis pada layanan streaming musik digital, dan secara esklusif kamu hanya bisa mendapatkannya hanya di Serantau Coffee Space, Jl. Nanas No. 13, Bandung.

TemanBaik, ada yang sudah dengar lagunya? Nah, bagaimana penilaianmu terhadap single terbaru Manner House ini?

Foto: dok. Manner House

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler