Mini Album The Monophones Hadir dalam Bentuk Piringan Hitam

Jakarta - TemanBaik, masih ingat sama The Monophones? Ya, band yang salah satu lagunya jadi soundtrack di film 'Catatan Akhir Sekolah' ini merilis kembali album 'A Voyage to the Velvet Sun' dalam bentuk piringan hitam.

Kabar itu tersiar melalui keterangan resmi dari The Monophones. Sebagai pengingat, versi kaset dari album ini sudah pernah beredar pada gelaran Cassete Store Day 2015 silam. Piringan hitam atau vinyl untuk album ini sebetulnya sudah beredar di Jepang sejak awal Juli tahun 2019, bersamaan dengan  dirilisnya vinyl 7 inci Mondo Gascaro 'Apatis' / 'Dari Seberang'.

Dalam proses perilisan piringan hitam untuk album ini, Ivy League Music kembali bekerja sama dengan label Jepang Production Dessinee. Hasilnya, piringan hitam untuk album 'A Voyage to The Velvet Sun' dari The Monophones hadir dalam format piringan hitam 7 inci yang berisikan lagu 'Rain of July' dan 'A Voyage to The Velvet Sun'.

Sebagai pengingat, 'Rain of July' itu sendiri merupakan salah satu lagu yang didapuk menjadi soundtrack untuk film 'Catatan Akhir Sekolah'. Nah, ada enggak di antara kamu yang masih ingat adegan romantis di kantin sekolah saat lagu ini diputar menjadi latarnya?

Baca Ini Juga Yuk: 'Pancaroba Perubahan', Balada Pop Folk Nyentrik ala Hutan Hujan

Mengulas diskografinya, kwartet sunshine-pop asal Yogyakarta yang digawangi oleh Alexandria Deni (vokal), Petrus Bayu (bas), Taufan Darudriyo (drum, perkusi), dan Fajar Dewa (piano, organ) ini juga hanya punya satu mini album resmi, yaitu 'A Voyage to The Velvet Sun' yang dirilis pada tahun 2006. Mini album ini seolah jadi rilisan terpenting selama dekade 2000-an.

"Rilisan ini merupakan bentuk penghargaan kami untuk grup musik yang kami anggap sangat pantas mendapat lebih banyak telinga. Meski sudah lewat satu dekade, album A Voyage to the Velvet Sun (2006) masih masuk jajaran terdepan dalam tatanan vokal, suara, dan komposisi," ucap Sarah Glandosch selaku pendiri Ivy League Music dalam keterangan resmi perilisan vinyl ini.

Apabila kamu adalah pemburu rilisan fisik khususnya piringan hitam, maka enggak ada salahnya menjadikan rilisan terpenting sepanjang dekade 2000-an ini sebagai target buruanmu. Ya, vinyl album 'A Voyage to the Velvet Sun' sudah bisa kamu pesan per hari ini, 27 Oktober 2020 melalui akun Instagram resmi @ivyleaguemusic.

Lalu, siapakah di antara kamu yang menantikan kembalinya The Monophones dengan karya terbarunya di belantika musik Tanah Air?

Foto: dok. The Monophones/Ivy League Music

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler