20 Tahun Konsistensi, Sonjah Umumkan Konser Tunggal Virtual

Jakarta - Sonjah, seorang rapper dan produser musik asal Surabaya secara resmi mengumumkan sebuah konser tunggal virtual yang bertajuk 'Sonjah Live Virtual Concert 2020'. Konser ini merupakan kerjasama antara Visicita Nerwork dan juga Pasukan Records, label musik hiphop yang berasal dari Surabaya.

Sonjah sebagai rapper jagoan dari Surabaya ini telah berkarier di dunia musik hiphop kurang lebih selama 20 tahun. Musik dan lagu Sonjah mudah  dikenali karena adanya perpaduan antara musik hiphop dan soul. Mungkin TemanBaik juga mengenal jenis musik hiphop ini dengan istilah Lo-fi hiphop.

Beritabaik.id berkesempatan untuk hadir di dalam konferensi pers daring pada Rabu, (11/11/2020). Selain Sonjah, konferensi pers daring ini juga dihadiri oleh Muhammad Riza, President Director dari PT. Visicita Network. Turut hadir juga Wiesa Tamin dan Dharma Arief, sebagai Founder dan Co-founder dari Pasukan Records.

Pada konferensi pers daring ini, Sonjah bercerita lebih lengkap tentang cerita dibalik konser tunggal virtual ini, dan apa yang dipersiapkan Sonjah serta seluruh tim demi penampilan yang maksimal di konser tunggal virtualnya nanti.

"Jadi kalau ditanya rasa sih emang seneng, seneng banget ya, karena memang di masa pandemi ini kita enggak bisa ngapa-ngapain, jadi emang kangen rasanya untuk berada di atas panggung, untuk doing rapping gitu, seneng aja seneng banget," ungkap Sonjah.



Baca Ini Juga Yuk: Kisah Penjaga Kebun Anggrek dalam Single Baru Adhitia Sofyan

Bagi Sonjah, perjalanan karir musik selama 20 tahun berkarya memang tak mudah. Terutama tentang konsistensi, di mana konsisten berkarya adalah hal utama yang membuat Sonjah masih dapat berkarya hingga sekarang dan akhirnya mengadakan sebuah konser tunggal virtual.

"Kalau konsisten itu memang harus ya, kalau buat saya konsistensi itu harus dilakukan, karena memang bermusik itu menyenangkan aja gitu, dan melakukan hal yang menyenangkan itu enak sekali, menurut saya begitu," tutur Sonjah.

Riza juga menjelaskan konsep konser tunggal virtual Sonjah ini akan berbeda dan punya kejutan tersendiri. Memang konser diadakan secara virtual, tetapi konser ini akan ditayangkan secara live atau siaran langsung. Konser ini pun akan diadakan di atas gedung yang sangat tinggi di kota Jakarta.

"Sonjah Live Concert kali ini memang akan virtual, tapi live ya, virtualnya itu dalam bentuk live, bukan direka, jadi kita akan bikin live di tanggal 11 Desember, kita akan melakukan konser ­­live­-nya nanti di atas gedung yang sangat tinggi, melihat kota Jakarta," tutur Riza

Lewat ide dan konsep ini, Visicita Network dan juga Pasukan Records ingin membuat konser yang menarik dari segi tempat dan visual, meski hanya lewat virtual. Sehingga penonton masih dapat merasakan seperti hadir langsung di konser tersebut..

Pada konser ini, Sonjah juga mengajak para musisi yang juga berkarya di bidang hiphop. Di antaranya ada GNTZ dari Jogja HipHop Foundation, Yacko, Tuan Tigabelas, Matter Mos, Homicidal Terra Hawk, Iron G, Virga Frana, dan juga Sabrina Athika sebagai kolaborator. 'Sonjah Live Virtual Concert 2020' ini akan diadakan pada 11 Desember 2020 nanti dan tiket dibanderol dengan harga Rp.50.000. Catat tanggalnya ya TemanBaik, jangan sampai ketinggalan!

Foto: dok. Sonjah

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler