Hangatnya Matahari dalam Single Baru Rendy Pandugo

Jakarta - Penyanyi Rendy Pandugo merilis single berjudul ‘Mr. Sun’. Melalui single ini, Rendy mencoba untuk selalu menghasilkan karya yang indah dan jujur bagi pendengarnya.

Dalam keterangan resminya, penyanyi yang karir bermusiknya diawali secara independen ini menyebut kalau yang ditulisnya pada Agustus 2020 ini berawal dari sebuah ide yang tiba-tiba muncul dari sebuah obrolan santai dengan teman lamanya. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana orang terkadang salah paham dan menilai matahari menyebabkan masalah. Padahal, nyatanya matahari membawa banyak berkah bagi kehidupan manusia.

“Kita sebagai manusia terkadang tidak tahu rasa berterima kasih, dan malah bersembunyi dari sinarnya di siang hari, dan bersorak saat matahari perlahan terbenam. Padahal meski dalam kegelapan, matahari tidak pernah redup sedetik pun dan tetap setia mencurahkan sinarnya ke Bulan, untuk menerangi malam kita,” tulis Rendy.

Apa yang dia tulis pada Agustus 2020 ini berawal dari sebuah ide yang tiba-tiba muncul dari sebuah obrolan santai dengan teman lamanya. Menceritakan tentang bagaimana orang terkadang salah paham dan menilai matahari menyebabkan masalah, padahal ternyata matahari membawa banyak berkah bagi kehidupan manusia.

Secara musikal, lagu ini mengusung warna pop akustik dengan menonjolkan petikan gitar akustik dan suara lembut khas Rendy. Pemilihan nada lagu dan harmoni pemecahan suara masih jadi andalan Rendy dalam melantunkan lagunya, juga tabuhan drum yang dibalut lembut seolah menjadikan lagu ini teman baik untuk telinga pendengarnya. Apalagi jika didengarkan saat cuaca sedang cerah-cerahnya.

Lebih lanjut lagi, Rendy menyebut kalau ‘Mr. Sun’ adalah lagu syukur atas matahari yang selalu menyertai kita, meskipun tidak kita sadari. Lagu ini bisa didengar dan mengiringi semua orang, semua situasi, semua jenis musik, dan apapun perasaan pendengarnya. Melalui lirik yang dituangkannya, Rendy coba menjelaskan bagaimana manusia memikiran tentang matahari, dikarenakan tidak pernah ada yang pernah memikiran itu sebelumnya.

“Pada faktanya, matahari sudah sangat berjasa untuk kita untuk periode waktu yang sangat lama,” tutup Rendy.

TemanBaik, saat ini ‘Mr. Sun’ sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital untuk menemani hari cerahmu. Selamat mendengarkan ya!


Foto: Dok. Rendy Pandugo

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler