Rilis Album Ketiga, Musik Sheryl Sheinafia Hadir Lebih Berwarna

Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu Sheryl Sheinafia baru saja merilis album ketiganya berjudul 'Jennovine'. Berisi delapan lagu, album ini menyajikan perbedaan yang jauh dari karya-karya Sheryl sebelumnya.

Album ini punya nuansa yang cukup kontras dibanding dua album terdahulunya. Dari tema lagu, penyajian lirik, hingga pemilihan bahasa. Dalam keterangan resminya, Sheryl menjelaskan kalau 'Jennovine' merupakan album yang mengekspresikan perkembangan pribadinya. Ada bagian yang menunjukan tahapan dalam hidupnya, dan caranya bergerak maju. 'Jennovine' berperan menunjukan kemampuan Sheryl beradaptasi dengan dunia yang belum sepenuhnya ia pahami.

"Komposisi lagu-lagu terlihat sangat kontras dengan karya-karya sebelumnya. Bisa dikatakan seperti kupu-kupu yang pertama kali melebarkan sayapnya, namun Jennovine berperan sebagai kebangkitan Sheryl Sheinafia sebagai musisi," tulis Sheryl.

Baca Ini Juga Yuk: Perkenalan Groovebox Story Lewat EP 'Someday Somewhere'

Album ketiga ini berisi delapan lagu, antara lain: 'intro- to Jennovine', 'Okay', 'Bye', 'I Wish I Knew Better', 'Déjà Vu', dan menampilkan beberapa kolaborator antara lain A. Nayaka pada lagu 'Lose My Mind', Pamungkas pada lagu 'House or Home', dan Rendy Pandugo pada lagu 'Pick Up Your Phone'. Kedelapan lagu ini bisa dibilang jauh lebih kompleks dibanding karya-karya Sheryl sebelumnya.

Melalui album ini, ia juga mengaku kalau dirinya melakukan pendekatan berbeda melalui produksi musiknya. Hasilnya, berbagai nuansa hadir dalam album ini. Transisi dari lagu ke lagu dalam album ini menawarkan berbagai warna musik, sehingga 'Jennovine' jauh dari kesan monoton.

Sebagai pengingat, Sheryl sebelumnya pernah merilis dua album, antara lain 'Sheryl Sheinafia' (self titled) pada 2013, dan 'ii' pada 2017. Beberapa single juga pernah dilepas oleh penyanyi yang namanya banyak dikenal sebagai pembawa acara musik di salah satu stasiun televisi swasta ini.

TemanBaik, saat ini 'Jennovine', album ketiga Sheryl Sheinafia, sudah tersedia di berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mendengarkan, ya!

Foto: Dok. Sheryl Sheinafia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler