Coltrains Tampilkan Musik Berbeda di Single Ketiganya

Jakarta - Grup musik triphop Coltrains baru saja merilis single berjudul 'Alright'. Single ini menjadi pembeda dari dua single yang pernah dirilisnya, tahun 2020 silam.

Secara musikal, 'Alright' coba menampilkan sesuatu yang beda ketimbang dua single sebelumnya yang pernah mereka rilis, baik itu 'Gone' maupun '02.35'. Melodi dan hentakan ritmik dari bebunyian gitar elektrik begitu menohok sepanjang lagu, mengiringi vokal yang terdengar parau.

Pemilihan tema pada nada-nada, baik itu nada vokal maupun instrumen menghadirkan hook-hook di bagian tertentu yang mengena di telinga. Sesekali, tersaji suara-suara tambahan seperti pemutar kaset pita, yang seolah membangkitkan nuansa lawas atau vintage pada lagu ini. Sepintas, kita seperti dibawa menjelajah musik progresif rock era 80-an saat mendengarkan 'Alright'. Hal itu diperkuat dengan pemilihan karakter suara pada instrumen yang seolah melakukan pendekatan lawas atau vintage.

"Lagu ini berbeda dengan single yang sudah dirilis oleh Coltrains. Walaupun dengan nuansa yang berbeda namun tetap sesuai dengan benang merah yang diusung oleh Coltrains," tulis mereka dalam keterangan resminya.



Baca Ini Juga Yuk: Direct Action Hadirkan Konsep Surealis dalam Video Klip Terbaru

Single ketiga dari Coltrains ini menceritakan tentang kisah asmara yang utuh, dari jatuh cinta, hingga sisi gelapnya kemudian muncul. Jadi, mereka menggambarkan ada dua orang yang secara tidak sengaja bertemu dan ternyata memiliki ketertarikan yang sama. Hanya butuh waktu singkat untuk membuat mereka saling jatuh cinta. Pada akhirnya salah satu dari mereka menyadari bahwa ia telah jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun kenyataannya, hubungan tersebut tidak sesuai dengan harapannya.

Berkaca pada fenomena di dunia maya yang sedang ramai akan kejadian tentang adanya sejumlah orang yang mengungangkap kepribadian gelapnya, maka Coltrains coba merepresentasikan perbedaan dari dua sudut pandang dalam suatu hubungan ke dalam lagu ini. Mereka coba menyusun rangkaian cerita dari mulai perasaan yang penuh dengan kemungkinan, keadaan yang tidak dapat dikendalikan, dan keinginan yang tidak bisa dipaksakan.

Hadirnya 'Alright' yang melengkapi dua karya Coltrains sebelumnya boleh jadi rekomendasi buat kamu yang sedang mencari musik baru di akhir pekan. Nah, saat ini lagunya sudah ada di berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mendengarkan ya!

Foto: dok. Coltrains

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler