Bunga Bangsa Siap Pecahkan Rekor 18 Jam Bermain Drum

Bandung - Drummer muda Bunga Bangsa berkolaborasi dengan Mizan Amanah dan sejumlah musisi menggelar acara keren bertajuk 'Bunga Bangsa untuk Indonesia'. Apa saja sih yang bakal tersaji di acara yang akan digelar pada akhir pekan nanti?

Pada acara yang bakal digelar di De Majestic, Bandung pada 3 hingga 4 April 2021 mendatang, wanita bernama asli Monica Kezia Bunga Keinanti ini akan memecahkan rekor bermain drum selama 18 jam. Selain itu, Bunga juga akan melelang drum kesayangannya. Hasil lelang tersebut bakal didonasikan melalui Yayasan Mizan Amanah.

Dalam jumpa pers yang kami ikuti secara daring, Bunga menceritakan persiapannya menghadapi momentum pemecahan rekor ini. Kurang lebih 100 lagu bakal dibawakan oleh wanita kelahiran 2005 ini. Istimewanya, Bunga mempersiapkan 100 lagu tersebut dengan mempelajarinya satu per satu.


Enggak hanya musikalitas saja, pemecahan rekor 18 jam bermain drum nanti juga bakal erat kaitannya dengan faktor kesehatan dan stamina. Oleh sebab itu, Bunga mulai mempersiapkan hal-hal mendasar tersebut, utamanya konsentrasi. Sebab, enggak mudah loh bermain drum selama 18 jam itu.

"Karena nanti bakal mainin banyak lagu. Jadi benar-benar dipelajari lagunya, dan melatih konsentrasi itu yang paling penting," ujar Bunga.

Baca Ini Juga Yuk: Dhira Bongs, Solois "Pop Musyrik" yang Perjalanannya Asyik

Pemilihan tempat di De Majestic, Braga disebut oleh Bunga karena gedung ini merupakan tempat yang bersejarah. Ia ingin sejarah yang akan ditorehkannya nanti dilakukan di tempat bersejarah pula. Pada momen pemecahan rekor nanti, Bunga akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi Bandung mulai dari Agung Hellfrog (Burgerkill) dan Hinhin Agung Daryana (Nectura).

Ia juga melelang drum kesayangannya, yang mana hasil donasi dari lelang tersebut bakal disalurkan melalui Yayasan Mizan Amanah. Hasil lelang ini bakal disalurkan 100 persen kepada anak-anak yatim melalui Yayasan Mizan Amanah. Lelang dan donasi sudah dibuka sejak berlangsungnya jumpa pers, Sabtu (27/3/2021) dan ditutup pada tanggal 10 April 2021 mendatang. Penyerahan hasil donasi bakal dilakukan pada 11 April 2021 mendatang.

"Ada senang dan ada sedih (terkait drum yang dilelang). Soalnya banyak kenangan bareng drum itu. Tapi, senang aja karena bisa membantu sesama (lewat drum tersebut)," kata Bunga terkait drum kesayangannya yang bakal dilelang tersebut.


Dalam jumpa pers tersebut, hadir pula kedua orang tua bunga Andreas Hudisasmoko dan Elizabeth Betty Elok Kristiani, tutor bermain drum bunga yakni Rifki. Enggak ketinggalan, hadir pula Adil dari pihak Mizan Amanah dan juga dr. Nina Agustina selaku tim kesehatan untuk acara pemecahan rekor ini membahas persiapan untuk acara ini.

Elizabeth Betty Elok Kristiani selaku Ibunda dari Bunga menyebut acara yang digelar di Bandung ini enggak bisa dilepaskan dari peran komunitas musik di Bandung. Komunitas musik inilah yang menjadi jejaring bagi Bunga dalam berkarya.

"Waktu itu kita pernah launching juga di Semarang. Dan kebetulan ada komunitas, yang mana dia dikenal di Bandung, akhirnya dapet dukungan di sana. Namun acaranya berlangsung virtual karena keadaannya belum memungkinkan (untuk menggelar pertunjukan langsung)," ujarnya.

Sementara itu sang Ayah, Andreas Hudisasmoko menambahkan harapan agar Bunga tumbuh menjadi anak yang tidak mudah puas dalam berkarya. Hal ini diperlukan agar Bunga tidak pernah berhenti belajar, khususnya di bidang yang digemarinya.

Sebagai informasi, Bunga Bangsa adalah drummer wanita dengan aliran musik rock dan metal. Sejauh ini, Bunga telah menorehkan beberapa prestasi, antara lain: Popular Champion Hit A Girl 2019, Juara 1 Fantasia Drum Tingkat Nasional, dan masih banyak lagi. Bunga juga telah merilis single berjudul ‘Panggaresting Jagad’.

TemanBaik, apabila kamu hendak berdonasi, kamu bisa langsung melakukannya dengan mudah, yakni mengunjungi situs resmi Yayasan Mizan Amanah. Di sana, kamu bakal menemukan tautan donasi untuk acara ini. Dan jangan lewatkan pemecahan rekor 18 jam bermain drum Bunga Bangsa di kanal YouTube Bunga Bangsa Official ya!

Foto: Dok. Bunga Bangsa Official

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler