Kisah Kasmaran Tetangga Pak Gesang dalam Lagu 'Siapa Dia'

Bandung - Grup musik Tetangga Pak Gesang merilis single berjudul 'Siapa Dia'. Lagu ini akhirnya dirilis setelah tujuh tahun diciptakan dan dibawakan saat mereka manggung.

Pada lagu ini, Tetangga Pak Gesang mencoba tampil dengan format musik full band tanpa meninggalkan ciri khas musik mereka yang didominasi vokal, ukulele, dan kazoo. Bertema ceria, 'Siapa Dia' menceritakan tentang kisah seorang teman baik mereka yang sedang kasmaran.

"Kondisi pandemi yang penuh dengan keterbatasan tidak kemudian membuat kami terbatas dalam berkarya. Justru momen ini kami gunakan untuk bermain-main mengolah lagu lama dengan rasa baru," tulis grup musik ini dalam keterangan resminya.

Secara musikal, lagu ini menampilkan nuansa ceria dari bebunyian kibor, ukulele, dan sesi alat tiup. Harmonisasi dua vokal seolah menambah keriangan pada lagu ini. Jangan lupa, melodi solo (interlude) utama pada lagu ini menampilkan alat musik tiup kazoo.

Baca Ini Juga Yuk: Varis Sechan, Penata Suara Paling Ramah di Tongkrongan

Nuansa ceria pada lagu ini juga dibangun oleh lirik lagu yang ringan dan mudah dicerna. Sesekali, ilustrasi suara yang seolah menimpali vokal utama seolah mempertegas makna kasmaran yang mereka ceritakan. Atau lebih singkatnya seolah menjadi bunga dalam lagu.

Terkait waktu tujuh tahun yang diperlukan Tetangga Pak Gesang dari membuat sampai merilis lagu ini, mereka menyebut tahun 2021 adalah jodoh untuk lagu ini bisa diperkenalkan. Terlebih, mereka menyajikan format yang tidak biasa yakni full band.

TemanBaik, saat ini lagu ‘Siapa Dia’ sudah bisa kamu dengarkan di beberapa layanan pemutar musik digital kesayanganmu. Semoga bisa menambah keceriaan hari Seninmu ya!

Foto: Dok. Tetangga Pak Gesang/Artwork oleh Ika Vantiani

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler