Orang Lama, Rasa Baru dalam Mini Album Terbaru Swellow

Bogor - Unit indie alternatif asal Bogor, Swellow melepas mini album berjudul 'Karet'. Wah, setelah sekian lama, akhirnya nama-nama lama ini muncul lagi dengan entitas baru. Simak ulasan singkatnya yuk!

Hadirnya Swellow di kancah musik independen Kota Bogor seolah menjadi penyambung masa eksistensi Red Voltus atau Texpack. Swellow juga diperkuat oleh wajah-wajah lama dalam kancah tersebut. Sebut saja Andi Idam, yang juga pernah memperkuat Red Voltus.

Ia menggandeng empat nama lainnya, Bayu Azni (vokal, juga mengisi vokal di Diskoteq), Afnan Hissan (gitar, juga mengisi gitar di Texpack), Misbahuddin Nika (bass), dan Fadhil 'Opay' Naufal (drum).

Mini album 'Karet' yang baru dirilisnya ini berisikan lima buah lagu, antara lain 'Berita Harian', 'Asam', 'Gargantua', 'Sukar', dan 'Pelintas'. Dari nomor ke nomor, nampaknya nuansa indie rock coba diusung oleh Swellow. Dengar saja suara overdrive dari gitar yang konsisten muncul di hampir tiap lagu.



Baca Ini Juga Yuk: Romansa Nadin Amizah dalam Mini Album 'Kalah Bertaruh'

Cita rasa musik pop Inggris makin menohok saat kita menemui tiap klimaks pada tiap lagu. Efek vokal yang diterapkan pada musik mereka juga membangun nuansa tersebut. Di tengah riuhnya rilisan musik bertema akustik yang dipoles sedemikian rupa, hadirnya mini album 'Karet' boleh jadi salah satu alternatif daftar putar musik untuk menemani hari ini.

"EP Karet dari Swellow bisa dibilang sebenarnya adalah hasil sortiran dari beberapa materi yang sudah direkam. Adalah sebuah hasil rangkuman dari beberapa materi yang dianggap cukup mewakili sebuah karakter dari Swellow itu sendiri", ujar Idam dalam keterangan resminya.

Terkait masa depan band ini, para personel Swellow belum mau memusingkannya. Begitupula dengan fenomena band indie rock asal Bogor, yang kerap layu sebelum berkembang. Terkait hal itu, Swellow berharap karya-karyanya masih sempat didengar, sekalipun nantinya mereka akan layu. Walau rasanya sayang sekali jika band independen Bogor hanya mengulang sejarah yang sama: layu sebelum berkembang.

Saat ini mini album 'Karet' dari Swellow sudah bisa kamu nikmati lewat platform bandcamp. Oh ya, mereka juga menyajikan mini album ini dalam format CD. Kamu bisa bertanya dan memesannya langsung dengan mengontak mereka di Instagram @swellow_band.

Selamat menikmati mini album 'Karet' di akhir pekan, ya!

Foto: Dok. Swellow

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler