'Samar', Debut Single dari Unit Pop Alternatif Aidoaudio

Bandung - Unit pop alternatif asal Bandung Aidoaudio memperkenalkan diri lewat single 'Samar'. Kendati merupakan unit musik baru, rupanya Aidoaudio dihuni oleh beberapa nama senior di kancah musik Bandung.

Sebut saja nama Mohamad Farid Azhari (Aid) yang merupakan eks member dari grup Closehead. Lalu ada nama Hinhin Agung Daryana (gitaris Nectura, Sarasvati, dan Humilliation), dan Rengga (Lose It All). Ketiganya dibantu Fadli, yang mengisi pos drum sebagai additional player. Pemilihan nama Aidoaudio menurut mereka karena nama ini mudah diingat karena menghasilkan bunyi vokal 'a-i-u-e-o'.

Kembali ke perilisan single 'Samar'. Melalui keterangan resminya, Aidoaudio menyebut lagu ini menyampaikan sebuah cerita bahwa makna hidup di dunia bakal terasa jika hasrat (manusia) bisa dikelola. Maka dari itu, mereka coba mengajak audiensnya untuk bersyukur dan berjuang dalam menghadapi dinamisnya kehidupan.

"Aioaudio menjangkau audiens yang lebih luas. Kami berharap, melalui single ini, pendengar dapat menemukan arti dan peran dirinya sebagai manusia. Sehingga dari titik itu, dapat memicu langkah dan pikiran agar tetap sejalan," ungkap Aid terkait single ini.

Baca Ini Juga Yuk: Mengenang Riuh di Gedung Saparua lewat Film Dokumenter 'Gelora'

Bukan sekadar lagu motivasi hidup belaka, 'Samar' menampilkan sisi lain dari musikalitas personilnya. Secara umum, mereka coba menampilkan gaya pop alternatif. Musik pop dari Britania diakui jadi benang merah untuk proyek musik ini.

Boleh jadi, tak pernah terbayangkan dalam benak para metalhead bagaimana Hinhin yang terbiasa dengan permainan melodi gitar cepat harus lebih banyak 'menahan diri' saat mengisi bagian gitar pada lagu ini. Begitupula dengan Aid, yang mungkin terbiasa dengan warna pop punk-nya, juga Rengga yang sama-sama beradaptasi dengan konsep musik yang mereka sajikan.

Mereka mengaku penataan musik dalam proses kreatif pembuatan 'Samar' terbilang sangat hati-hati. Penataan musik yang cenderung lebih tenang (berbeda dari latar belakang personelnya) dianggap sebagai unjuk gigi kepercayaan mereka dalam penggarapan musik.

TemanBaik, saat ini single 'Samar' dari Aidoaudio sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mengapresiasi!

Foto: Dok. Aidoaudio

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler