Rilis Single Baru, Leonardo Ringo Buka Jalan Menuju Album Kedua

Jakarta - Leonardo Ringo baru saja merilis  single berjudul 'I Promise I Won't Get Old'. Lagu ini menyusul perilisan single pertama yang pada bulan Maret 2021 ia rilis, yakni 'Karena Waktu Saja Takkan Cukup'.

Lagu ini ditulisnya bersama Christine Gneuss yang merupakan sang istri. Leo mengaku ini adalah untuk kali pertama dirinya menulis lagu bersama Christine.

"Pertama kali nulis lagu bareng @christinegneuss, akhirnya rilis juga single ke-2 gue," tulis Leo di Instagramnya, terkait perilisan lagu ini.

Secara musikal, 'I Promise I Won't Get Old' tak beda jauh dengan single pertamanya, 'Karena Waktu Saja Takkan Cukup'. Keduanya sama-sama menampilkan suara lirih Leo yang dibalut dentuman piano. 


Baca Ini Juga Yuk: 'Lagu Baru dari Masa Lalu', Kolaborasi Musisi Indonesia Masa Kini

Namun bedanya, di lagu ini kita tidak menemukan bunyi trompet. Ya, hanya dentuman piano dan suara lirih Leo saja, yang mengalun apa adanya seolah menjadi teman menatap langit. Rudolf Dethu menyebut ini merupakan lagu yang sentimentil, anggun dan indah. Enggak hanya itu, Dethu juga menganalogikan Leo sebagai pria yang mirip Zen, bergerak lambat dan cantik.

"Ini adalah lagu untuk pahlawan barroom," ujar Dethu.

Sebagai informasi, 'I Promose I Won't Get Old' juga telah tayang dalam format video lirik. Menariknya, kreator di balik video lirik lagu ini adalah Rhesa Aditya, yang selama ini kita kenal sebagai pemain bas handal sekaligus bassist duo Endah & Rhesa.

Selanjutnya, lagu ini bakal tayang dalam format video klip dan menjadi pembuka untuk perilisan album Leo pada Agustus 2021. Sebelumnya, Leo tercatat pernah merilis album solo bertajuk 'The Sun' pada 2010 silam.

TemanBaik, saat ini 'I Promise I Won't Get Old' sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Semoga bisa menemani akhir pekanmu, ya!

Foto: Dok. Leonardo Ringo/Photographer-Ade Firmasnyah

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler