Terinspirasi Karya The Beatles, Lamebrain Rilis Single 'Cowman'

Bandung - Grup musik asal Bandung, Lamebrain, baru saja merilis single bertajuk 'Cowman'. Lagu ini diakui mereka terinspirasi dari pembagian vokal pada lagu 'Revolver' milik The Beatles.

Melalui keterangan resminya, unit musik beranggotakan Alan (vokal & gitar), Mufti (bas), Prama (drum) dan Aslam (gitar) ini seolah kembali dari fase rehatnya setelah terakhir kali merilis single 'Ace Combat' pada 2019. Lahirnya lagu 'Cowman' berawal dari 'kesibukan' mereka masing-masing selama masa pandemi. 

"Belakangan ini kita diberikan banyak waktu luang karena dunia seakan berhenti untuk sejenak, masing-masing dari kita sibuk menyibukan diri," tulis mereka dalam keterangan resminya.

Baca Ini Juga Yuk: Saturday Night Karaoke Rilis Mini Album dalam Format Vinyl 7 Inci


'Cowman' itu sendiri diproklamirkan oleh mereka sebagai interpretasi dari karya legendaris The Beatles yang berjudul 'Revolver'. Ya, mereka terinspirasi oleh pembagian vokal dalam lagu tersebut. Di sisi lain, secara lirik, mereka coba menyuguhkan keabsurdan yang menjadi masuk akal bagi segelintir orang di mana pembunuhan menjadi kebahagiaan tersendiri.

"Lagu ini tuh dimulai ga sengaja, pas kita berempat dengerin Beatles dengan intens barengan dan kekaguman kita ke pembagian vokal The Beatles di album Revolver," tulis Mufti, salah satu personel Lamebrain terkait lagu ini.

Mereka ulang penjelasan Lamebrain, selain berfokus pada dua hal yakni The Beatles dan pembunuhan akibat keadaan dunia yang berhenti sejenak, mereka juga seolah membuktikan eksistensi band asal Bandung yang seolah keberadaannya dipertanyakan memasuki kuartal pertama tahun 2021.

Mereka juga sepakat berujar kalau mereka berasal dari Bandung dan (musisi) Bandung sedang baik-baik saja. Hal ini juga mereka buktikan dengan menyandingkan karya mereka dengan dua musisi Bandung lainnya yang rilis pada hari sama, yakni Muchos Libre dan The Couch Club.

Sebagai pengingat, Lamebrain bukanlah nama baru dalam skena musik kota Bandung. Mereka pernah merilis mini album bertajuk 'Overpower' pada 2015 silam dan album For C. Marlowe pada 2019. Salah satu singlenya yang cukup menjadi pusat perhatian adalah 'Ace Combat' (2019).

Saat ini, kamu sudah bisa mendengarkan 'Cowman' di berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat menyambut hari Senin yang cerah!

Foto: Istimewa/Dok. Lamebrain

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler