Raungan Gitar Danudjaditya dalam Single ‘Buyar Seketika’

Bandung - Solois Danudjaditya baru saja merilis single dengan judul 'Buyar Seketika'. Ini merupakan single ketiga dari proyek solo yang diinisiasi Aditya Danudja atau kerap disapa Didit.

Lewat keterangan resminya, Didit mengisahkan lagu ini adalah ganbaran secara deskriptif mengenai kegiatan bersosialisasi dimana ketika seorang individu dihadapkan pada sebuah lingkungan baru dan seringkali mendapatkan keramah tamahan yang sangat hangat di awal pertemuan kita dengan lingkungan baru tersebut.

"Namun akhirnya? Belum tentu. Raungan fuzz di lagu ini sama 'rebek'-nya sama omongan alter egonya tetangga, sodara, temen, kenalan, yang kadang-kadang suka-suka," tulisnya di unggahan Instagram mengenai lagu ini.

'Buyar Seketika' menampilkan eksplorasi dengan konsep memaksimalkan keminimalisan. Proses kreatif rekaman proyek ini hanya mengandalkan dentuman drum yang menggelegar serta dipadukan dengan suara 'gergaji mesin' yang diwakilkan oleh raungan gitar yang dibentuk oleh bebunyian efek fuzz. Cara rekaman gitarnya pun dilakukan secara proletar, yakni dengan cara menodongkan microphone bawaan ponsel secara on-Axis ke amplifier 100W. Keren!


Baca Ini Juga Yuk: Terinspirasi Karya The Beatles, Lamebrain Rilis Single 'Cowman'

Secara musikal, lagu ini menampilkan gaya rock progresif yang menyenangkan dan seolah membakar semangat pendengarnya. Walau tak mengandalkan kecepatan melodi gitar, namun bentuk ekspresif dari pola ritmik gitar berbalut fuzz ini sangat menggelegar. Bentuk kritik ekspresif pada lagu ini enggak hanya muncul secara eksplisit dalam lirik lagunya, melainkan juga lewat bebunyian suara percakapan yang dibalut garangnya fuzz.

Sebagai pengingat, sebelum merilis 'Buyar Seketika', Danudjaditya sempat merilis dua single antara lain 'Suay Marabahara' dan 'Adiksi Atensi'. Dua single ini sama-sama menampilkan dominasi fuzz pada gitar. Jangan sampai melewatkan kedua lagu ini!

TemanBaik, sekarang kamu sudah bisa mendengarkan 'Buyar Seketika' di berbagai layanan pemutar musik digital. Semoga hari Selasamu menyenangkan, ya!

Foto: Dok. Danudjaditya

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler