Tim Dayung Putra Tambah Medali Emas untuk Indonesia

Palembang - Kontingen Indonesia kembali memperoleh medali emas dalam ajang Asian Games 2018. Emas kesembilan ini didapatkan tim dayung Indonesia pada nomor Men's Lightweight Eight (LM8-) setelah mengalahkan Uzbekistan dan Hongkong saat bertanding di Palembang.

Kontingen Indonesia kembali memperoleh medali emas dalam ajang Asian Games 2018. Emas kesembilan ini didapatkan tim dayung Indonesia pada nomor Men's Lightweight Eight (LM8-) setelah mengalahkan Uzbekistan dan Hongkong saat bertanding di Jakabaring Rowing Lake, Palembang pada Jumat (24/8/2018).

Tim Indonesia yang terdiri dari Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik.

Baca juga: Jafro Megawanto Raih Emas Ketujuh untuk Indonesia

Selain medali emas, Indonesia juga memperoleh medali perak dan medali perunggu di hari yang sama. Nomor Men’s Quadruple Scull meraih medali perak yang diwakili oleh Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, dan Memo.

Sedangkan untuk medalu perunggu diraih oleh Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri Rahmanjani, Julianti, dan Yayah Rokayah pada nomor Women’s Four. Hingga Jumat siang, kontingen Indonesia telah berhasil memperoleh Sembilan medali emas, tujuh perak, dan 11 perunggu.


Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Rahmad Suryadi


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler