Emas Perdana dari Atlet Cabor Pencak Silat Puspa Arumsari

Bandung - Berkat raihan prestasi dari Puspa Arumsari, kontingen Indonesia sukses memecahkan telur di SEA Games 2019 Filipina dengan mendapatkan medali emas lewat cabang olahraga pencak silat.

Puspa sendiri berhasil unggul dari lawan-lawannya dan menjadi yang terbaik pada nomor tunggal putri saat bertanding di Subic Bay Exhibition Centre Filipina pada Selasa (03/12/2019). Ia setidaknya memperoleh nilai terbanyak dibandingkan 8 peserta lainnya yakni dengan mengumpulkan nilai sebanyak 467.

Sebelum menjadi atlet pencak silat dan memboyong beragam prestasi, perempuan kelahiran Jakarta, 10 Maret 1993 ini terlebih dahulu mengenyam pendidikan olahraga di Sekolah Khusus Olahraga Ragunan Jakarta Selatan.

Perempuan yang akrab disapa Dara itu sudah bersekolah di sana sejak SMP sampai dengan SMA. Sementara di jenjang perguruan tinggi, Dara berkuliah di Jurusan Konsentrasi Desain Grafis, Politeknik Negeri Jakarta.

Sedikit berbalik ke belakang, Dara juga tak sedikit mendapatkan prestasi membanggakan selain memboyong medali emas di SEA Games 2019 Filipina.

Sebut saja Juara 1 Pra Kualifikasi PON di Gorontalo, Juara 2 Pencak Silat World Championship di Thailand, Juara 1 Asean University Games di Palembang, Juara 2 Malaysia Open di Ipoh,Juara 1 di Pencak Silat World Champions 2019 yang digelar di Bali, menempati podium pertama untuk kategori tunggal pencak silat putri di Asian Games 2018.

Bisa meraih medali emas sebenarnya adalah mimpi dara sejak 5 tahun lalu, karena itu lah prestasi yang diraihnya saat ini boleh dibilang adalah jawaban atas segala mimpi-mimpinya yang diidamkan sejak lama.


Foto instagram @arumdara




Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler