Vidya Rafika Persembahkan Emas ke-10 untuk Indonesia

Bandung - Kontingen asal Indonesia, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba berhasil menyumbangkan emas ke-10 SEA Games 2019 yang dilangsungkan di Filipina sejak 30 November-11 Desember 2019. Atlet menembak ini mendapatkan skor tertinggi di cabang olahraga menembak nomor 10m Air rifle putri.

Vidya membukukan skor 249,9, catatan ini berhasil melewati perolehan asal Singapura, Xiu Yi Ho dengan nilai 248,2. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Adele Qian Xiu Tan yang juga berasal dari Singapura, ia menorehkan skor 227,3.

Keberhasilan Vidya ini menggenapi kesuksesan cabang olahraga menembak. Sebelumnya, cabang olahraga ini telah meraih dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Selain di ajang Sea Games 2019, prestasi Vidya pun cukup membanggakan. Di antaranya turut membantu Kaltim mempertahankan posisi lima besar dalam perolehan medali PON XIX/2016. Kala itu, ia berhasil meraih satu emas dan satu perak dari cabor menembak.

Vidya Rafika juga tampil baik di gelaran 41st South East Asia Shooting (SEASA) Championship 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 3-12 Mei lalu dengan menyumbangkan perunggu untuk Indonesia. Selamat dan terima kasih Vidya!

Foto: Instagram.com/vdyarfka__

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler