Keren! Rullyana Bikin Kacamata dari Papan Skateboard hingga Batu

Bandung - Kebayang enggak sih pakai frame kacamata yang terbuat dari batu? Ternyata ide itu kepikiran sama Rullyana, kreator seni asal Bandung yang produknya sudah melanglang ke berbagai negara.

Lulusan Desain Komunikasi Visual Itenas ini memang punya gaya yang unik dan nyeleneh. Ia bercerita, di tahun 2009 ia sempat dinyatakan dokter untuk berkacamata karena silindris dan minus 2.

Karena enggak mau terlihat kuno, ia pun menginovasi frame kacamata yang lazimnya buatan pabrik menjadi buatan tangan. Hasilnya keren banget loh, Rully mampu menyulap material kayu, batu sampai kulit sapi hingga menghasilkan frame yang desainnya sekelas merek internasional.

Baca Ini Juga Yuk: Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

"Awalnya sih buat kebutuhan sendiri, tapi aku coba riset dengan bahan-bahan lain seperti bikin kacamata dari papan skateboard, batu sungai dan kerikil. Ini jadi tantangan baru, karena gimana caranya material batu yang berat bisa jadi ringan saat dijadikan kacamata," ujar Rully saat dijumpai di Minen Leather, Cigadung belum lama ini.

Kacamata besutan Rully, enggak cuma diburu fashionista di dalam negeri loh. Kacamata batu salah satunya, banyak dipesan juga di beberapa negara di Eropa. Karena desainnya yang unik, tahun 2015 Rully sempat menyabet penghargaan The Best Product Inacraft untuk frame kacamata batu.

Cowok yang lahir 15 September 1982 ini mengungkapkan, dari setiap desain frame yang dibuatnya ia paling jatuh cinta sama material kulit sapi. Menurutnya, bahan kacamata dari kulit tampilannya paling elegan dan enggak mudah rusak.

"Makanya aku putuskan untuk bikin brand unik Minen X YFS yang khusus bikin bikin kacamata berbahan kulit. Aku juga ngasih garansi seumur hidup buat siapa aja yang beli produk ini," pungkasnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler