Keren! Ada Pameran Kostum dan Properti Film di Tengah Mal Nih

Bandung - TemanBaik pecinta film Indonesia? Wajib tahu loh, kalau setiap 30 Maret diperingati sebagai Hari Film Nasional (HFN). Nah berkaitan dengan momen spesial itu, Badan Perfilman Indonesia bikin Film Art Exhibition 2019.

Buat lebih mendekatkan lagi anak milenial dengan ekosistem film, BFI sengaja pilih lokasi di Atrium 23 Paskal Shopping Center Bandung, 27 sampai 31 Maret 2019. Memetik tema 'Film Indonesia Keren', di mal kekinian ini dipamerkan berbagai kostum dan properti dari tujuh film yang sempat populer dan siap tayang di Indonesia.

Ini pengalaman pertama BFI menyelenggarakan pameran kostum film Indonesia di tempat komersial. Kita pengin memperlihatkan pada khalayak luas, betapa menariknya kostum pendukung untuk kesuksesan sebuah film. Ini juga jadi upaya untuk menambah kecintaan masyarakat pada film buatan Indonesia," ujar Celerina Judisari, Penggagas dan Creative Director Film Art Exhibition 2019 di 23 Paskal Shopping Center Bandung, Rabu (27/3/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Empati Pada Korban Kekerasan Seksual Lewat Pameran Ini

Pada pameran ini, TemanBaik bisa melihat langsung loh beberapa baju khas yang digunakan di film hit di tanah air. Ada tujuh film yang kostumnya dltampilkan, di antaranya Dilan 1991, Warkop DKI Reborn, Pengabdi Setan, Soekarno, Sultan Agung, Video Pembuka Asian Games (Jokowi Motor Terbang), dan Satria Dewa Gatot Kaca.

Untuk kurasi, BFI memilih tujuh judul film ini dari berbagai sudut pertimbangan. Misalnya untuk Dilan 1991, Warkop DKI Reborn dan Pengabdi Setan sebagai film terlaris. Sementara buat aspek kepemimpinan dipilih Soekarno dan Sultan Agung. Menariknya pameran ini juga menghadirkan properti sepeda motor yang digunakan di video fenomenal Jokowi saat pembukaan Asean Games.

"Di peringatan HFN kali ini kita ngajak pecinta film untuk mengapresiasi para desainer kostum yang punya kemampuan mumpuni untuk menerjemahkan karakter pengguna kostum berdasarkan skenario. Mereka Juga harus punya skill untuk menelaah sejarah peradaban ataupun berimajinasi tentang masa depan. Makanya kita angkat tema keren," ungkapnya.

Bagi TemanBaik yang punya waktu luang, yuk ke 23 Paskal deh, siapa tahu terinspirasi dengan pameran film yang satu ini


Foto: Dini Yustiani

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler