Christine Aldora Tjundawan Belajar Basket dari Sopir

Bandung - Atlet basket asal Surabaya, Christine Aldora Tjundawan dijuluki sebagai macan bola basket, karena kepiawaiannya di bidang olahraga bola bundar yang satu ini. Christine adalah salah satu nama yang tergabung di Timnas Basket Putri untuk ajang Asian Games 2018.

Nama Christine mungkin masih asing, akan tetapi prestasinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Christine sudah mengikuti kejuaraan basket. Hal itu berlangsung sampai ia duduk di bangku SMA.

Sebelum jatuh cinta dengan olahraga basket, perempuan kelahiran Surabaya, 22 Agustus 1998 ini sempat menjajal futsal dan badminton sampai kelas 4 SD. Terjunnya ia ke dunia basket terjadi ketika Christine duduk di kelas 5 SD. Saat itu ia sering bermain basket di halaman rumahnya, hingga akhirnya menjadi keterusan.

Rupanya kemampuan Christine bermain basket didapat dari ajaran sopir di rumahnya. Christine mengungkapkan, sopirnya itu mengajarinya basket selama dua tahun, dari kelas 4 hingga 6 SD. Orang tua Christine juga merupakan atlet. Sang ayah adalah atlet nasional lari sprint dan lompat jauh, sedangkan mamanya adalah atlet voli.

Mantap memilih dunia basket, Christine mulai serius menekuni olahraga yang satu ini. Tekadnya yang kuat membuahkan kesuksesan bagi dirinya. Saat SD ia sudah mengikuti kompetisi, ia dan timnya berhasil menjadi juara di Santa Agnes Cup untuk sektor putri. Ajang ini menjadi kompetisi pertamanya di dunia basket.

Tahun lalu, perempuan berusia 20 tahun ini sempat mengikuti latihan All Stars DBL Camp di Amerika. Ia juga diberi kesempatan untuk menyaksikan salah satu pertandingan NBA. Tak hanya itu, ia bersama tim yang berangkat ke sana juga mendapatkan kesempatan mencoba lapangan NBA, walaupun hanya diberikan waktu selama 7 menit.

Bersama Timnas Basket Putri, Christine ingin menorehkan sejarah baru bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Ia bersama timnya akan berusaha memberikan yang terbaik dan melakukan perlawanan bagi tim-tim kuat, seperti China, Korea Selatan, Jepang dan Taiwan.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler