Ani Yudhoyono, Ibu Negara Pecinta Fotografi yang Bersahaja

Bandung - Kristiani Herawati atau ang akrab disapa Ani Yudhoyono, istri Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia di Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. Indonesia kehilangan sosok ibu negara yang dikenal sebagai pribadi yang bersahaja.

Ani Yudhoyono lahir di Yogyakarya pada 6 Juli 1952. Ia menikah dengan SBY pada 1976 dan memiliki dua anak yakni Agus Harimukti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono.

Dengan setia dan sabar, Ani mendampingi karier SBY sejak di TNI hingga menjadi kepala negara selama dua periode 2004-2014. Ani sendiri pun menjadi ibu negara yang begitu dicintai karena sikapnya yang hangat dan bersahaja.

Di tengah kesibukannya Ani juga memiliki hobi fotografi. Kemampuannya membidik lensa bahkan tak kalah dengan fotografer profesional padahal ia belajar fotografi secara otodidak.

Baca Ini Juga Yuk: Mengenang Ustaz Arifin Ilham, Gaya Dakwah dan Suara Khasnya

Hasil jepretannya itu pun dibagikan Ani di akun instagramnya @aniyudhoyono. Foto-foto Ani seputar kegiatan hingga keluarga membuat rakyat merasa makin dekat karena bisa langsung berkomentar di sosial media yang dipegang sendiri oleh Ani.

Selesai masa jabatan sebagai ibu negara, Ani pun masih terus membagikan jepretannya. Namun hobinya itu harus berhenti sesaat ketika ia divonis menginap kanker darah.

Sejak Februari lalu ia pun menjalani perawatan dan pengobatan di National University Hospital di Singapura. Baik SBY, anak dan menantu serta cucu-cucu dengan setia mendampingi sang 'Memo' panggilan sayang dari keluarga untuk Ani. Bahkan di tengah sakitnya Ani pun masih membagikan foto-fotonya terkait perkembangan pengobatannya itu di media sosial.

Ia begitu kuat menjalani satu demi satu tahapan pengobatan, Ani pun menulis pada profile instagramnya "Insya Allah, i will never give up fighting this cancer," begitu tulisnya.

Selamat jalan Bu Ani, kami akan selalu mengenang kebaikanmu.


Foto: Instagram.com/aniyudhoyono


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler