Fabiano Beltrame, Pesepakbola Brasil yang Cinta Indonesia

Bandung - TemanBaik ada yang kenal dengan Fabiano Beltrame? Ya, sosok Fabiano memang sudah cukup familiar di Indonesia, terutama di kalangan pencinta sepakbola. Ia saat ini tercatat sebagai pemain Persib Bandung.

Fabiano adalah pesepakbola profesional asal Brasil. Tapi, ia sudah belasan tahun tinggal dan berkarir di Indonesia. Ia tercatat sudah memperkuat klub-klub seperti Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan kini tergabung di Persib Bandung.

Selain nyaman berkarir di dunia sepakbola, Fabiano ternyata sangat mencintai Indonesia loh. Bahkan, ia sudah memboyong istri dan anaknya. Mereka juga sangat kerasan tinggal di Indonesia.

Saking cintanya dengan Indonesia, Fabiano sendiri saat ini sedang menempuh proses naturalisasi. Dalam waktu dekat, menurutnya proses naturalisasinya akan segera tuntas.

Sebagai bukti cintanya, Fabiano mengaku sangat ingin menjadi bagian Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia. Ia ingin membawa Timnas berprestasi di level internasional. Sebab, sudah cukup lama Timnas, khususnya level senior tidak mendapatkan prestasi manis.

"Kalau saya bisa (jadi pemain Timnas Indonesia) itu bisa jadi kebanggaan saya dan keluarga saya. Mereka bisa datang untuk nonton (pertandingan Timnas), itu bisa jadi kebanggaan buat saya," kata Fabiano.


Meski usianya tidak lagi muda, yaitu 36 tahun, Fabiano dinilai banyak pihak masih punya kemampuan mumpuni loh. Ia tangguh dalam mengawal pertahanan. Selain itu, ia juga piawai mencetak gol, baik melalui kaki, kepala, sampai tendangan bebas mautnya.

Sementara sebagai bukti kecintaannya kepada Indonesia, jika dipercaya bermain untuk Timnas dan menghadapi Brasil, ia akan sangat siap. Ia bakal penuh totalitas tampil dengan lambang Garuda di dada.

"Iya, siap lawan mereka (Timnas Brasil) walaupun mereka kuat," ungkap Fabiano.

Ia pun berkelakar sudah pernah memakai jersey Timnas Indonesia dan merasa cocok. Ia sudah tidak sabar memakainya dan membela Indonesia.

Doakan saja ya TemanBaik proses naturalisasi Fabiano segera selesai. Jika ternyata ia benar-benar jadi bagian Timnas, semoga bisa membawa Timnas kita berprestasi ya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler