Auryn Andreeanee, Tunarungu Pecinta Persib yang Ingin Jadi Chef

Bandung - Raut wajah Auryn Andreeanee (17) terlihat sangat bahagia setelah bertemu tiga pemain Persib Bandung yang berkunjung ke SLBN Cicendo, Kota Bandung, Senin (9/9/2019). Auryn adalah salah seorang siswa di sana, tepatnya kelas X atau kelas I SMA.

Baginya, bertemu langsung pemain Persib adalah hal langka. Tapi, kini ia bisa bertatap muka secara langsung, meminta berfoto, dan meminta tanda tangan. Tak hanya itu, ia bisa berinteraksi dan bermain dalam permainan seru dengan para pemain Persib.

Bertemu tiga pemain Persib itu baginya menjadi sedikit pengobat mimpi. Dalam hatinya, Auryn sebenarnya ingin bertemu pemain idolanya, yaitu Kim Jeffrey Kurniawan. Tapi, pemain idolanya itu tidak dijadwalkan datang ke lokasi. Tapi, hadirnya tiga pemain itu cukup membuatnya senang.

"Aku suka sama Kim Kurniawan, pemain nomor punggung 23. Saya mau ketemu Kim, tapi dia enggak datang ke sini," ujar Auryn dalam bahasa isyarat yang diterjemahkan Khutamy Khairunnisa.

Alasan ia menyukai Kim adalah kemampuan sang pemain. Ia memandang pria keturunan Jerman itu sebagai pemain hebat. Ia tangguh dalam menjaga keseimbangan lini tengah Persib saat bermain. Kim juga memiliki wajah yang tampan dan cukup digandrungi kaum hawa.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Rahasia Firsha Mamamia Bisa Punya Suara Indah

Ia berharap suatu saat nanti bisa bertemu langsung dengan Kim dan mendapatkan jersey-nya. Bahkan, ia sangat ingin bisa berteman dengan sang pemain. "Aku ingin kenal sama Kim. Semoga Kim bisa jadi teman baik saya," ungkap Auryn.

Auryn sendiri sangat suka menyaksikan pertandingan Persib. Setiap Persib bertanding, ia selalu menyempatkan diri nonton siaran langsung Persib di rumah. Ia pun pernah sekali menyaksikan Persib secara langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sementara di luar kecintaannya pada Persib dan Kim Jeffrey Kurniawan, sosok Auryn keren loh TemanBaik. Meski seorang tunarungu sejak lahir, ia tak minder untuk bergaul. Pernah menjadi korban bullying dan mendapat perlakuan tak menyenangkan akibat keistimewaannya, ia tetap jadi pribadi yang kuat dan tegar.

"Walaupun aku tuli, aku percaya tuli itu enggak harus jadi alasan untuk malu. Kita enggak boleh tertutup, harus membuka diri, dan bisa mandiri," tutur Auryn.

Ia pun kini sedang membangun mimpinya. Ia sangat berhasrat menjadi chef atau koki profesional. Cita-cita itu akan jadi pembuktiannya pada semua orang bahwa ia bisa menggapai mimpi meski hidup sebagai tunarungu. "Insya Allah aku ingin jadi chef," ucapnya.

Alasannya, ia sangat suka memasak dan tentunya makan. Dengan menjadi chef, ia berharap bisa membuat lidah banyak orang ketagihan dengan masakannya dan menyenangkan mereka.

Keren kan TemanBaik cita-cita Auryn? Ia memberi bukti bahwa keterbatasan bukan alasan untuk maju. Bahkan, ia ingin membuktikan diri bisa memiliki kemampuan keren seperti orang lain dengan tekun belajar.


Foto: Djuli Pamungkas/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler