Adi Sofyan, Tunarungu Segudang Pengalaman dari Berbagai Profesi

Bandung - Menjadi seorang tunarungu enggak menghalangi semangat seseorang untuk beraktivitas dan juga bekerja. Salah satu buktinya adalah Adi Sofyan. Berbagai profesi pernah ia jajal loh. Mulai dari bekerja di restoran hingga menjadi pengemudi ojek online.

"Sejak tahun 2017, pernah menjalani jadi driver selama delapan bulan," ungkap Adi kepada BeritaBaik melalui aplikasi pesan, Senin (9/9/2019).

Sebelumnya, Adi juga pernah bekerja di sebuah restoran. "Saya dulunya bekerja di Jalan Cigadung Bandung, sebagai karyawan di restoran. Selama 1 tahun 11 bulan," ujar pria kelahiran Bandung 1 September 1997 ini.

Adi juga pernah magang di sebuah supermarket di Jalan Gatot Subroto Bandung, dari bulan Desember 2018 hingga Juni 2019. Sebagai seorang penyandang tuli, Adi mengaku kerap menjumpai hambatan dalam komunikasi ketika bekerja.

"Ada hambatan komunikasi dengan verbal. Sebabnya karena saya susah paham dan memahami pembicaraan," tutur pria berusia 22 tahun ini.

Meski kerap menjumpai kesulitan dalam berkomunikasi secara verbal, hal tersebut enggak mengurangi semangat Adi dalam bekerja dan meraih cita-citanya. Saat ini, Adi tengah mengikuti pelatihan komputer dan aktif mengumpulkan teman-teman tuli untuk mengadakan pawai dan seminar.

Di balik semua pekerjaan yang ia jalani, Adi berharap suatu hari bisa meraih cita-citanya sebagai koki. "Sekarang lagi perbanyak belajar ilmu-ilmu yang cukup bisa dipahami, dan mau belajar pelatihan tata boga juga," jelasnya.

Tetap semangat dan sukses selalu untuk Adi!

Foto: dokumentasi Adi Sofyan


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler