4 Aplikasi Online yang Bikin Bayar Zakat Jadi Lebih Mudah

Bandung - Menjelang hari raya Idulfitri, umumnya masyarakat membayar kewajiban zakat fitrah langsung ke masjid terdekat. Tapi kini, masyarakat juga bisa mengubah kebiasaan tersebut dengan membayar zakat secara online melalui aplikasi.

Membayar zakat secara online sangat membantu orang-orang yang sibuk dan enggak sempat membayarkannya langsung ke tempat pembayaran zakat. TemanBaik tertarik mencoba? Berikut adalah empat aplikasi untuk membayar zakat secara online yang bisa kamu coba.

DANA
Dana adalah dompet digital Indonesia yang dapat digunakan untuk berbagai pembayaran non tunai dan non kartu. Pada bulan Ramadan, DANA menghadirkan fitur baru yakni Zakat & Donasi. Fitur ini merupakan hasil kerja sama antara DANA dengan Yayasan Dompet Dhuafa untuk menghadirkan layanan berzakat dan berdonasi secara digital.

KitaBisa
Selain DANA, TemanBaik juga bisa melakukan donasi dan zakat secara online lewat aplikasi KitaBisa. KitaBisa akan menyalurkannya ke mitra Lembaga Amil Zakat (LAZ) terpercaya yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap, Lazisnu-Nu Care dan Rumah Zakat.

Tokopedia
Selama bulan Ramadan, Tokopedia juga menyediakan layanan pembayaran zakat yang terdapat di aplikasi. Sama seperti KitaBisa, Tokopedia juga bekerjasama dengan sejumlah badan zakat seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, Lazisnu-Nu Care dan Rumah Zakat.

Amalin
Amalin adalah aplikasi yang menawarkan pilihan zakat seperti pertambangan, zakat emas, zakat perdagangan, zakat pertanian atau perkebunan, zakat harta dan zakat profesi. Melalui Amalin, zakat yang dibayarkan pengguna akan disalurkan ke sejumlah organisasi pemberdayaan masyarakat, pelayanan untuk dhuafa, dakwah dan advokasi zakat.

Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler