Dukung Petani Lokal dengan Belanja Sayur di Aplikasi TaniHub Yuk!

Salah satu cara untuk mendukung para petani di Indonesia adalah dengan berbelanja sayuran pada petaninya. Nah untuk memudahkan kamu membeli sayuran ke petani lokal, kini telah hadir aplikasi e-commerce bernama TaniHub. 

TaniHub adalah ecommerce pertanian Indonesia untuk mengatasi permasalahan rantai pasokan dan distribusi hasil pertanian. TaniHub menghubungkan petani dengan pasar, dan memungkinkan petani menjual produk pertanian dengan harga yang adil dan kuantitas yang berkelanjutan.

Aplikasi ini didirikan oleh Michael Jovan pada akhir tahun 2015 di Garut, sebagai aplikasi on-demand untuk mengirimkan sayuran dari lahan pertanian ke rumah tangga pada bulan Juli 2016. Kemudian TaniHub mulai menjadi perusahaan Business to Business alias B2B yang menyediakan semua jenis komoditas pertanian, seperti buah, sayur, unggas, perikanan dan peternakan. 

Kini, TaniHub bekerjasama dengan beberapa Modern Trade (MT) besar seperti SBL Group (Ranch Market & Farmers Market), Lulu Hypermarket, Transmart, Giant dan lain lain. TaniHub membuka akses bagi para petani untuk dapat menjual barangnya di Modern Trade (MT). Selain kerja sama dengan MT, TaniHub memiliki official store yang saat ini bekerja sama dengan market place online seperti Tokopedia, Lazada, Shopee. 

Produk TaniHub dipasarkan dengan branding yang unik loh. Kenalan dengan produknya yuk! Ada Sommerville untuk produk buah-buahan, Vis untuk produk ikan, Fowler untuk produk ayam, bebek, telur dan Goldfarm untuk produk sayur-sayuran. Branding unik ini dilakukan untuk mempermudah pemasaran karena produk jadi terlihat lebih menarik.

TaniHub hadir sebagai jawaban atas keresahan petani dalam sulitnya memasarkan hasil pertanian. Untuk itu, diperlukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai TaniHub. 

Selain masyarakat, para petani juga perlu mendapatkan edukasi mengenai TaniHub sehingga dapat merasakan manfaat dari revolusi industri 4.0. Sebab TaniHub merupakan salah satu contoh kemajuan teknologi yang memiliki manfaat bagi para petani. 

TemanBaik tertarik mencoba aplikasi yang satu ini? TaniHub sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS, kamu bisa mengunduhnya secara gratis. Yuk perbanyak konsumsi sayur dan buah lokal langsung dari petani Indonesia.

Foto: Tanihub.com
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler