Canggih! Sekarang Menggaji Karyawan Cukup Gunakan Aplikasi Cloud

Bandung - TemanBaik punya usaha tapi masih pusing mengatur karyawan ? Yuk coba manfaatkan aplikasi penggajian dan pengelolaan SDM yang berbasis cloud. Teknologi ini lagi hit loh.

Setelah 3 tahun berjalan, aplikasi Gadjian ekspansi ke Jawa Barat nih. Startup ini, siap mendukung kebutuhan pengelolaan SDM untuk perusahaan-perusahaan skala kecil dan menengah (UMKM) yang karyawannya berjumlah minimal 6 orang. Jadi biar enggak ribet, TemanBaik cukup optimalisasi aplikasi Gadjian dan Hadirr yang tinggal digunakan secara langsung.

"Potensi UKM di Bandung dan Jabar sangat besar, dan usaha mereka juga  mendukung peningkatan perekonomian daerah. Kami berharap kehadiran aplokasi Gadjian bisa mempermudah pelaku UKM dalam mengelola perusahaannya," ujar Afla Fitriati, CEO dan Co-Founder aplikasi Gadjian dan Hadirr di Bandung, Kamis (5/9/2019).

Ia merinci, sejak 2016 aplikasi Gadjian dan Hadirr telah berkolaborasi dengan ribuan perusahaan di berbagai provinsi di Indonesia lewat aplikasi berbasis awan (cloud). Dengan kecanggihan yang diusungnya, tim HRD dan perusahaan bisa lebih mudah dan cepat saat mengelola jumlah karyawan yang terus mengalami perkembangan.


Simpel banget loh pengoperasiannya,  media ini siap mengotomatisasi fungsi-fungsi rutin administrasi SDM seperti penghitungan gaji, BPJS, pajak penghasilan, serta pengelolaan data absensi. 

"Selain berperan sebagai pengembang aplikasi. Gadjian juga menyediakan sarana belajar ilmu pengelolaan SDM melalui unit yang diberi nama Gadjian Academy. Sejak 2017 Gadjian Academy telah menyelenggarakan lebih dari 30 sesi pembelajaran yang diikuti 800 perusahaan Jabodetabek," ungkapnya.

Nah kalau di Bandung, Gadjian Academy sudah hadir juga loh TemanBaik. Sejak pertengahan 2019, aplikasi kekinian ini sudah digelar 2 sesi kelas yang diikuti  lebih dari 50 perusahaan. Ternyata peminat Gadjian Academy juga enggak cuma berasal dari Bandung, Cimahi dan sekitarnya, tapi datang dari berbagai kota di Jabar.  

"Awalnya sih kita membidik UKM dan perusahaan kecil tapi seiring perkembangan justru banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi kita. Bahkan ada yang digunakan untuk mengelola hingga 500 karyawan," pungkasnya.

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler