Keren! Karang Taruna Kota Bandung Bikin Aplikasi

Karang Taruna Kota Bandung meluncurkan aplikasi KARTA.app. Aplikasi ini menyajikan berbagai fitur keren yang akan mempermudah berbagai urusan warga Karang Taruna. KARTA.app bisa diunduh di PlayStore dengan nama Karang Taruna dengan pengembang Mang Kuwu.

Dalam aplikasi tersebut, terdapat bagian unit teknis yang berisi mengenai pemberitaan, pemberdayaan, sampai kegiatan yang digagas oleh Karang Taruna. Di antaranya Karta Pedia, konten yang menampilkan berbagai informasi dan referensi materi ke-Karang Taruna-an yang bersumber dari Pedoman Dasar.

"Pedoman Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi yang kami kemas dalam bentuk pedomam umum. Sehinga akan sangat mudah mencari pedoman ataupun petunjuk dalam melaksanakan eksistensinya di seluruh tingkatan. Selain itu, pada bagian bawahnya terdapat menu-menu unit teknis sebagai bagian tidak terlepaskan dari kelembagaan yang dapat dijadikan referensi oleh para aktivis Karang Taruna," ujar Wakil Ketua Satu Karang Taruna Kota Bandung, Dicki Dirmania dalam rilis yang diterima beritabaik.id

Ada juga Karta Pay Shop. Layanan ini menyajikan lapak usaha bagi siapapun yang ingin berjualan pulsa, paket data, pembayaran online (PPOB), tiket dan Lainnya.

Juga terdapat marketplace yang memudahkan pengguna untuk menjual, mencari, membeli dan memenuhi kebutuhan keseharian. Mulai dari kebutuhan lifestyle, elektronik, otomotif, hobi dan olahraga, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Sehingga kegiatan usaha ekonomis produktif warga Karang Taruna dapat dilakukan hanya dalam genggaman tangan dengan sangat mudah dan ekonomis," katanya.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyajikan berita-berita hangat tentang Karang Taruna.

Terdapat Karta Care sebagai kolom penggalangan dana (fund rising) dan donasi bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Sebagai sifatnya Karang Taruna sebagai Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial.

"Diharapkan mampu memfasilitasi penyaluran donasi kepada yang membutuhkan. Sehingga aplikasi ini bisa digunakan oleh masyarakat," katanya.

Sampai saat ini sudah 4.200 pengguna yang mengunduh aplikasi ini. Menanggapi aplikasi tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasinya. Apalagi ini merupakan karya anak muda Kota Bandung.

"Berisi materi tentang kewirausahaan, kegiatan sosial sampai berita yang bisa dimanfaatkan oleh kita semua," katanya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler