Canggih! Belanja di Pasar Baru, Bayarnya Bisa Pakai QR Code loh

Bandung - Langkah Jawa Barat sebagai provinsi digital, semakin moncer saja nih TemanBaik. Percepatan akses keuangan digital ini juga dijajal bank bjb di sektor perdagangan pasar tradisional. Namanya, 'Pasar Ngadigi'.

Bertempat di Pasar Baru Bandung (16/12/2019), bank bjb menggelar uji coba penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). QRIS merupakan fitur pembayaran uang elektronik terbaru berbasis ponsel dan sangat mudah digunakan loh.

Hanya dengan mengunduh aplikasi yang sudah terstandarisasi, alat pembayaran canggih ini bisa digunakan sebagai satu-satunya QR yang berlaku di Indonesia. Bahkan alat ini resmi dikembangkan Bank Indonesia serta ASPI (Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia). Pokoknya aman, nyaman dan mudah digunakan.

Dengan adanya alat ini, TemanBaik juga bisa mengakses kebutuhan transaksi keuangan secara nasional. Uji coba pertama yang diselenggarakan di Bandung ini juga jadi debut awal bjb dalam menerapkan Digital Payment di tahun 2019.

"Pasar Baru Bandung dipilih sebagai Piloting QRIS dan implementasi bjb Digital Payment yang mengusung tagline 'Pasar Ngadigi'. Langkah ini selaras dengan tujuan kami, yakni untuk melakukan proses digitalisasi bagi pedagang kecil dan masyarakat Jawa Barat agar dapat secara langsung mendapatkan kecepatan dan kemudahan dalam pembayaran," ujar Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: bjb Gencar Jalankan Kultur Digital di Seluruh SDM

Ia menuturkan, Pasar Baru adalah tempat wisata belanja terbesar yang ada di Jabar. Di sini juga ada lebih dari empat ribu tenan yang menghadirkan keragaman wisata belanja mulai dari fesyen sampai dengan makanan.

Dengan potensi ini lah menurut Yuddy, Pasar Baru telah menjadi salah satu destinasi wisata belanja paling favorit bagi turis domestik maupun mancanegara.

"Diharapkan dengan adanya kemudahan bjb Digital Payment, laju perdagangan retail dan usaha kecil menengah khususnya di Jabar menjadi meningkat, sesuai dengan visi misi bank bjb untuk selalu mendukung inklusi keuangan, menciptakan ekosistem digital, mengimplementasikan elektronifikasi secara global dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam sistem pembayaran dan transaksi keuangan," tambahnya.

Apa saja kenyamanan belanja secara digital? banyak loh, dengan adanya teknologi pembayaran 'Pasar Ngadigi', para pembeli dan pedagang bisa dengan mudah berinteraksi dalam melakukan transaksi keuangan dan jual beli.

Selain itu, bank bjb juga melakukan sosialisasi produk-produk unggulan seperti produk tabungan Tandamata, deposito termasuk produk kredit usaha kecil serta kredit konsumer, yang langsung dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Lebih jauh, QRIS ini juga bisa dimanfaatkan secara luas oleh para pedagang yang berambisi untuk mengakselerasi usaha mereka dengan menjadi merchant mitra bank bjb. Mereka juga bisa belajar pengadopsian teknologi baru untuk mengembangkan sayap usahanta di masa depan," tutup Yuddy Renaldi di sela-sela acara,
bank bjb.


Foto: dok. bjb

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler