Candi Cangkuang Jadi Pasar Wisata Digital Ketiga di Garut

Garut - Sebentar lagi Garut akan punya Pasar Wisata Digital di sekitar Situ dan Candi Cangkuang, loh. Peluncuran wisata ini akan dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya pada tanggal 2 September 2019 mendatang.

Pasar Wisata Digital adalah pasar yang dikemas dengan kosep wisata yang kekinian. Secara tampilan memang seperti pasar tradisional namun dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi destinasi wisata digital, yakni dengan memamerkannya melalui foto dan video di media sosial. Sehingga ditata rapi, bersih dan instagramable.

Pasar Wisata Digital Candi Cangkuang sendiri merupakan pasar ketiga yang diluncurkan di Garut. Di bulan Agustus ini sudah meluncurkan dua Pasar Wisata Digital, yaitu Pasar Wisata Digital Situ Bagendit dan Dayeuh Manggung. Dua pasar sebelumnya ini telah sukses berjalan. 


Pembangunan Pasar Wisata Digital ini dilakukan untuk semakin mempercepat langkah Garut mengangkat berbagai destinasi unggulan. Pasar Wisata Digital Candi Cangkuang menjadi langkah pasti bagi Garut untuk mendorong sektor pariwisata.

Pada acara peluncuran Pasar Wisata Digital Candi Cangkuang nanti akan ada deretan atraksi yang memukau. Seperti Seni Rudat, Prosesi Adat Kampung Pulo, Rampak Kohkol, Rampak Kendang, Pertunjukan Arumba, hingga lawak dan pertunjukan musik millenial. 

Soal kuliner pun tak ketinggalan dong. Wisatawan dapat berburu bermacam kuliner khas Garut. Salah satunya, nasi liwet domba Garut yang sudah pasti akan ada. Baroyot dan Gayodot hingga kopi Garut juga tak ketinggalan disiapkan. Wah bakal seru nih, TemanBaik!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler