Serunya Keliling Kota Pakai Surabaya Heritage Track

Surabaya - Belajar sejarah memang seperti kurang menarik bagi sebagian orang. Ada yang merasa membosankan, terlau banyak teori dan sebagainya. Kalau TemanBaik merasa seperti itu, pasti ingin kan mempelajari sejarah dengan cara yang menyenangkan? Misalnya dengan cara berkeliling menggunakan bus ke tempat-tempat yang memiliki latar belakang sejarah.

Surabaya Heritage Track atau bisa disingkat SHT adalah sebuah bus yang bisa mengajak TemanBaik berkeliling kota Surabaya ke lokasi yang memiliki nilai sejarah. TemanBaik akan diajak ke beberapa tempat dan juga rute. Dengan SHT kamu bisa berkeliling dengan bus ini secara gratis loh.

SHT memiliki beberapa tema dalam setiap perjalanannya, dibedakan berdasarkan jam dan juga hari. Seperti misalnya untuk hari Selasa-Kamis memiliki tema perjalanan Surabaya Kota Pendidikan, Surabaya Kota Pahlawan dan Surabaya Kota Pelabuhan yang berbeda dengan tema pada hari Jumat-Minggu.

Jika kamu ingin naik bus SHT ini di akhir pekan kamu harus datang lebih pagi supaya nggak kehabisan tiket. "Saya sudah beberapa kali ke sini sih, pernah juga hari weekend. Itu saya nunggu dari siang enggak kebagian tiket bus sampai sore," Kata salah satu pengunjung di sana.

Baca Ini Juga Yuk: Asyik! Bus Damri Menuju BIJB Kertajati Gratis Selama Satu Tahun

Dalam sehari bus yang termasuk dalam wisata city tour ini dibuka sebanyak tiga kali dalam sehari yaitu pada jam 10.00 pagi, 13.00 siang dan 15.00 sore.

Suasana saat masuk ke dalam bus memang sangat nyaman. Terdiri dari cukup banyak kursi untuk para wisatawan dilengkapi dengan pendingin seperti AC untuk bikin adem udara di tengah kota Surabaya yang lumayan panas.

Akan ada tour guide yang memandu selama di perjalanan, saat sampai di beberapa lokasi bus akan berhenti dan para wisatawan diminta untuk turun dari bus untuk melihat-lihat sekaligus diberikan penjelasan mengenai cerita atau sejarah dibalik tempat tersebut.

SHT ini disediakan dan dikelola oleh House Of Sampoerna, sebuah museum tembakau di Surabaya. Untuk mendapatkan tiket SHT ini kamu hanya perlu mengunjungi tempat registrasi atau pendaftaran. Lalu melakukan pengisian data diri, setelah itu kamu akan mendapatkan tiketnya.

Dalam wisata ini kamu bisa ajak keluarga, teman bahkan gebetan untuk bisa menambah wawasan kamu mengenai sejarah yang ada di Surabaya sebagai Kota Pahlawan.


Foto: Delagantika Pratiwi/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler