Nikmati Keindahan Alam di Bendung Kamijoro Yogyakarta Yuk!

Yogyakarta - Bendung enggak cuma berfungsi sebagai penopang irigasi persawahan dan pengendali banjir loh. Di Yogyakarta ada bendung yang juga dijadikan sebagai objek wisata, namanya Bendung Kamijoro yang berada di aliran Kali Progo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Ketika dibangun, fungsi utama bendung ini adalah mengairi lahan persawahan seluas 2.374 hektare dan jaringan irigasi primer sepanjang 9,7 kilometer. Bangunan bendung juga menyediakan prasarana pengambilan air baku ke arah Kabupaten Kulon Progo sebesar 500 liter per detik.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Pilihan Destinasi Wisata di Situbondo

Namun, keberadaan bendung ini telah mencuri perhatian masyarakat karena dilengkapi dengan taman yang menjadi ruang terbuka publik. Terdapat juga jembatan di atas aliran Kali Progo yang dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati matahari terbit atau terbenam. Cocok banget nih buat TemanBaik yang ingin menikmati pemandangan senja.

Selain terdapat jembatan di atas aliran Kali Progo yang dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati matahari terbit dan terbenam, tempat wisata ini juga dilengkapi fasilitas publik seperti mushola dan toilet. Lengkap ya!

Wisatawan yang datang memanfaatkan taman yang ada untuk beragam aktivitas seperti bersantai, berolahraga maupun sekadar swafoto. Bagaimana, TemanBaik tertarik berkunjung ke Bendung Kamijoro Yogyakarta?


Foto: pu.go.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler