Berburu Matahari Tenggelam di Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Tasikmalaya - Pantai di pesisir selatan Jawa Barat, memiliki pesona dan daya tarik tersendiri. Selain Pangandaran yang lebih dulu hit, di Kabupaten Tasikmalaya terdapat pantai eksotis bertajuk Cipatujah.

Di tempat ini, TemanBaik juga bisa mendapatkan banyak bonus pemandangan dramatis selama perjalanan. Terletak 74 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Tasikmalaya, Pantai Cipatujah bisa dijumpai setelah kita melewati hutan yang rindang, perkebunan teh hingga perbukitan yang indah.

Lebih menyenangkan lagi, TemanBaik juga bisa menikmati akses jalan yang sangat baik dengan turunan, tanjakan serta kelokan yang menantang adrenalin.

Begitu menginjakkan kaki di Pantai Cipatujah, TemanBaik jangan tunda lagi untuk segera bercengkerama dengan deburan ombak serta hamparan pasirnya yang putih dan lembut. Di antara destinasi lain di pesisir selatan Jabar, garis pantai Cipatujah memang paling panjang, yakni sekitar 115 kilometer yang membentang hingga batas Batu Karas, Pangandaran.

"Karakter Pantai Cipatujah yang pasirnya lembut dengan garis pantai yang panjang, jadi daya tarik tersendiri. Jadi selain main ombak, saat surut pelancong bisa bersantai sambil main pasir atau menunggu sunrise atau sunset," ujar Agus Wahyudin, salah satu pengelola kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Malam Minggu di Tasikmalaya Sambil Berburu Kuliner di Pasar Mambo

Ia menjelaskan, perairan Cipatujah jiga menghasilkan banyak hidangan laut dan aneka ikan. Jadi saat kamu lapar, di sepanjang pinggir pantai terdapat kedai yang menyediakan ikan, cumi dan udang bakar dalam kondisi segar. Soal harga, TemanBaik harus pastikan dulu ya ke penjualnya sebelum memutuskan untuk memesan.

"Buat yang pengin menikmati pantai dengan suasana tenang, nyaman dan tak terlalu banyak lalu lalang orang, Cipatujah memang paling cocok. Di sekitar pantai juga ada penginapan dengan harga yang cukup terjangkau," bebernya.

Selain destinasi pantai, di sekitar Cipatujah juga banyak tempat wisata ciamik yang wajib dikunjungi. Sebut saja curug atau air terjun yang ada di Mandalamekar. Lokasinya ada dua loh, yakni Curug Dengdeng dan Curug Sawer.

Opsi lain buat kamu yang malas menyambangi tempat wisata, bisa melakukan hal seru dengan menikmati sejujnya pepohonan dan hutan tropis yang tersaji di sepanjang jalan menuju pantai. Di sana terdapat juga kelapa muda yang bisa diseruput di kedai-kedai bambu sederhana.

"Buat yang dari luar Tasikmalaya, cukup siapkan saja kendaraan dengan bahan bakar ya untuk sampai di lokasi. Kalau bayar tiket masuk pantainya sih murah banget, hanya Rp6.000 per orang sudah bisa main sepuasnya," pungkasnya.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler